Arsenal Meraih Kemenangan Penting Saat Menjamu Rapid Vienna, Skor 4-1

Sundulgol – London,   Arsenal meraih kemenangan penting saat menjamu Rapid Vienna di markasnya, Emirates Stadium, dalam laga lanjutan fase grup Liga Europa hari Jumat (4/12/2020). Klub asuhan Mikel Arteta tersebut menang dengan skor 4-1.

The Gunners tampil dengan sangat dominan dan bahkan sudah unggul saat pertandingan baru berjalan 10 menit. Tembakan Alexandre Lacazette dari luar kotak penalti sukses membuat Arsenal unggul 1-0.

Gol pertama membuat permainan Arsenal menjadi lebih mulus. Delapan menit setelahnya, the Gunners berhasil menggandakan keunggulannya berkat Pablo Mari yang memanfaatkan umpan dari Reiss Nelson. 2-0.

Klub raksasa Inggris tersebut belum berhenti menyerang meski sudah unggul 2-0. Bahkan, mereka mampu mencetak gol ketiganya di menit ke-44 lewat tembakan jarak dekat Eddie Nketiah.

Waktu yang tersisa tidak cukup untuk membuat Rapid Vienna memperkecil kedudukan. Pada akhirnya, kedudukan 3-0 untuk keunggulan Arsenal bertahan sampai babak pertama ditutup oleh wasit yang memimpin pertandingan.

Babak Kedua

Vienna memberikan kejutan di awal babak kedua. Tepatnya pada menit ke-47, gawang the Gunners yang dikawal Runar Alex Runarsson jebol karena tembakan jarak dekat dari Koya Kitagawa. Skor berubah menjadi 3-1, Arsenal masih unggul.

Baca Juga :  Lawan Valencia, Arsenal Diingatkan Untuk Tidak Besar Kepala

Untungnya gol tersebut tidak membuat Arsenal bergeming. Mereka terus melanjutkan upaya membombardir pertahanan lawan dan pada menit ke-59, Arsenal harusnya sudah unggul 4-1. Sayang tembakan Nicolas Pepe dan Ainsley Maitland-Niles dihalau Richard Strebinger.

Gol keempat Arsenal memang tidak bisa terhindarkan lagi. Pada menit ke-66, the Gunners kembali menjebol gawang Vienna lewat aksi Emile Smith Rowe. Ia dibantu Maitland-Niles dalam proses mencetak gol. 4-1.

Pada menit ke-79, Arsenal mendapatkan kesempatan dari tendangan bebas. Dani Ceballos yang ditunjuk sebagai eksekutor mengarahkan bola tepat ke gawang, namun lagi-lagi Strebinger mampu menghalaunya.

Arsenal terus menyerang sampai wasit meniupkan peluit panjang. Namun pada akhirnya, mereka harus berusyukur dengan empat gol yang berhasil disarangkan ke gawang Vienna. Laga usai dengan skor telak 4-1 untuk tuan rumah.

Kemenangan Penting

Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Runar Alex Runarsson; Cedric Soares, Shkodran Mustafi (Calum Chambers 70′), Pablo Mari, Sead Kolasinac; Mohamed Elneny (Dani Ceballos 63′), Ainsley Maitland-Niles; Eddie Nketiah (Folarin Balogun 81′), Nicolas Pepe, Reiss Nelson (Willian 63′); Alexandre Lacazette (Emile Smith Rowe 63′).

Baca Juga :  Messi Kesal Gara-Gara Bek Barcelona Jual Diri Ke Real Madrid

Rapid Vienna (3-5-2): Richard Strebinger; Mario Sonnleitner, Maximilian Hofmann (Mateo Barac 46′), Leo Greiml; Kelvin Arase, Yusuf Demir, Lion Schuster, Marcel Ritzmaier (Christoph Knasmullner 66′), Maximilian Ullmann (Thorsten Schick 46′); Koya Kitagawa (Ercan Kara 66′), Deni Alar (Lukas Sulzbacher 78′).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *