Erik Thohir Terpilih sebagai Ketua PSSI 2023-2027

Jakarta, Masa Mochamad Iriawan atau Iwan Bule sebagai Ketua PSSI telah resmi berakhir kemarin. Setelah Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang di gelar kemarin di Hotel Shangri-La, Jakarta. KLB PSSI ini digelar karena dimenta oleh Tim Gabungan Pencari Fakta, akibat dari tragedy Kanjurahan. Dan Erick Thohir terpilih sebagai Ketua PSSI baru.

Ketua PSSI 2023-2027

Erick Thohir sakan menjabat pada  2023-2027, setelah ungguli Arif Putra Wicaksono, Doni Setiabudi dan La Nyalla Mattalitti. KLB digelar juga untuk memilih 2 wail ketus serta 12 anggota komite eksekutif (exco).

Semantara untuk posisi Wakil Ketua , diisi oleh Zainudin Amali (Menpora) dan Ratu Tisha Destria. Mereka berdua mengungguli 13 kandidat lainnya sebagai calon Wakil Ketua.

Pada pemilihan Wakit Ketua ini terjadi Drama menarik. Dimana Awalnya Yunus  Nusi (Sekjen PSSI) dan Amali yang terpilih. Namun diadakan pemilihan ulang karena terdapat dugaan adanya manipulasi perolehan suara Ratu Tisha.

 

Dan hasil dari pemilihan ulang tersebut, Ratu Tisha dan Amali terpilih menjadi Wakil Ketua. Karena Yunus Nusi mendadak memilih mundur, dan Amali menjadi Wakil 2 Ketua PSSI.

Setelah itu Yunus Nusi membuat pernyataan bahwa akan lapor ke Presiden Jokowo, kalau dirinya sudah terpilih sebagai Wakil Ketua. Dan tunggu saja keputusan Presiden dalam 1-2 hari mendatang.

Sementara untuk 12 anggota Exco terpilih :

  1. Eko Setiawan
  2. Endri Erawan
  3. Arya Mahendra
  4. Rudi Yulianto
  5. Juni Rachman
  6. Vivin Cahyadi
  7. Ahmad Riyadh
  8. Sumardji
  9. Hasnuryadi
  10. Sulaeman
  11. Pieter Tanuri
  12. Khairul Anwar