Krisis Kiper Liverpool, The Reds Cuma Sisakan 1 Kiper yang Belum Genap Seminggu Bergabung

Sundulgol.com, Bandung – Cederanya Alisson Becker membuat Liverpool kini praktis hanya menyisakan satu kiper yang fit yaitu Adrian San Miguel.

Liverpool harus membayar mahal kemenangan 4-1 atas Norwich City pada pekan pertama Liga Inggris musim 2019-2020 di Stadion Anfield, Sabtu (10/8/2019) dini hari WIB.

Pasalnya dalam laga itu, sang kiper utama, Alisson Becker mengalami cedera akibat salah tumpuan jatuh saat menendang bola.

Hal ini terjadi pada menit ke-39, Alisson pun harus digantikan oleh kiper kedua Liverpool, Adrian San Miguel.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengungkapkan bahwa kiper andalannya tersebut mengalami cedera betis.

Baca juga: Debut Menjadi Pelatih, Xavi Herndanez Tendang Botol Hingga Sepatu Melayang

“Cedera itu ada di bagian betis,” kata Klopp, seperti dikutip Sundulgol.com dari laman Sky Sports.

“Ia merasakan seolah ada sesuatu yang memukulnya dari arah belakang,” ujar Klopp menyambung.

Lebih lanjut Klopp menjelaskan jika Alisson mesti absen saat menghadapi Chelsea dalam laga Piala Super Eropa, Rabu (14/8/2019).

“Kondisi Alisson tak baik tetapi kami harus menemukan solusi dan melaju terus,” kata Klopp dikutip BolaSport.com dari Liverpool Echo.

Baca Juga :  Ditinggal Aji Santoso, Manajemen Persela Lamongan Bingung

“Ia tidak akan bermain pada Rabu, berdasarkan pengalaman, saya bisa katakan itu. Ia cedera, kami akan melihat lagi seberapa parahnya,” tambahnya. Dengan Alisson yang cedera, kini Liverpool menghadapi masalah baru di awal musim 2019-2020, yakni Krisis Kiper.

Adrian San Miguel menjadi satu-satunya kiper fit yang dimiliki oleh Liverpool.

Padahal, mantan kiper West Ham itu belum genap seminggu bergabung di Anfield.

Ia diresmikan menjadi pemain Liverpool pada Senin (5/8/2019). Kiper ketiga Liverpool, Caoimhin Kelleher baru saja berlatih akibat cedera tangan, namun Juergen Klopp masih akan melihat perkembangannya agar bisa dibawa saat laga melawan Chelsea.
“Caoimhin sudah kembali berlatih tetapi belum 100 persen, kami masih perlu melihatnya saat ini,” kata Klopp.
Sementara, kiper muda Liverpool U-18 Vitezslav Jaros sedang dalam masa penyembuhan cedera sikut yang dialami pada laga pramusim.

Satu lagi kiper, Kamil Grabara telah dilepas Liverpool ke Huddersfield Town untuk menjalani masa peminjaman selama satu musim.

Baca juga: Lorenzo Akan Kembali Ke Yamaha Di 2021?

Baca Juga :  Zidane Mundur dari Real Madrid, Bagaimana dengan Massimiliano Allegri

“Satu kiper muda kami tidak boleh berman (karena aturan), dia baru 16 tahun, dan lainnya (Jaros) mengalami cedera sikut saat pramusim,” ujar Klopp.

Dengan krisis kiper yang dialami Liverpool saat ini, Juergen Klopp tetap optimistis dan mempercayakan sepenuhnya kepada Adrian.

Ia percaya dengan kemampuan kiper asal Spanyol tersebut.
“Ia adalah pemain yang sangat percaya diri, dan saya tidak berpikir ia mau terus berada di bangku cadangan selama bertahun-tahun.”

“Jika anda berada di situasi seperti ini, anda menginginkan seseorang yang pernah bermain di Liga, berpengalaman, tenang maka ia sangat penting bagi kami.”
“Banyak hal baik terjadi, tetapi kami tetap tidak menginginkan situasi di mana hanya satu kiper saja yang fit,” tambah Klopp.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *