Klasemen dan Top Skor La Liga, 3 Tim Puncak dengan Poin yang Sama

Sundulgol – Jakarta, Tiga tim teratas bersaing memperebutkan posisi puncak klasemen Liga Spanyol dalam perolehan poin yang sama. Sementara Barcelona merangkak naik ke posisi kelima.

Daftar klasemen Liga Spanyol mengalami perubahan signifikan tengah pekan ini setelah dua raksasa La Liga, Real Madrid dan Barcelona kompak meraih kemenangan.

Real Madrid kini menempati posisi ketiga namun memiliki jumlah poin yang sama, yakni 26 poin, dengan Atletico Madrid dan Real Sociedad yang berada di atasnya.

Hanya saja Atletico menjalani dua pertandingan lebih sedikit dari Real Madrid yang sudah melakoni 13 laga. Peluang Rojiblancos untuk menjauh terbuka lebar karena akan menghadapi tim papan bawah Elche di akhir pekan nanti.

Sementara Barcelona merangkak naik ke posisi kelima setelah pekan lalu bertengger di peringkat kedelapan. Barca kini mengantongi 20 poin usai mengalahkan Real Sociedad 2-1.

Sociedad sempat membuat kejutan lewat gol Willian Jose di menit ke-27 tapi empat menit kemudian Jordi Alba mampu menyamakan skor. Frenkie de Jong membawa Barcelona unggul 2-1 di menit ke-43 sekaligus menutup kemenangan Barcelona.

Kemenangan atas Sociedad amat penting untuk menjaga peluang Barcelona menjuarai Liga Spanyol musim ini. Perlu diingat Blaugrana juga baru menjalani 12 pertandingan.

Baca Juga :  Jose Antonio Reyes: Si Raja Liga Europa yang Terlupakan

Persaingan La Liga musim ini terbilang menarik karena sejauh ini puncak klasemen tidak dikuasai dua tim raksasa, Madrid dan Barcelona. Keduanya harus kerja keras menjadi juara karena terlambat panas di awal musim.

Daftar klasemen Liga Spanyol:

  1. Atletico Madrid 26
    2. Real Sociedad 26
    3. Real Madrid 26
    4. Villarreal 22
    5. Barcelona 20
    6. Sevilla 19
    7. Granada 18
    8.Cadiz 18
    9. Celta Vigo 16
    10. Real Betis 16

Top skor Liga Spanyol

Daftar top skor Liga Spanyol musim ini cukup berwarna karena Lionel Messi dan Karim Benzema mulai kalah bersaing. Hingga saat ini, pemimpin top skor La Liga dikuasai Mikel Oyarzabal (Real Sociedad) dan Iago Aspas (Celta Vigo) dengan koleksi 7 gol. Keduanya unggul dari Benzema dan Messi.

Benzema yang sempat absen beberapa laga karena cedera, kini mulai moncer kembali. Striker Real Madrid itu telah mengemas 6 gol berkat torehan dua gol ke gawang Athletic Bilbao, Rabu (16/12) dini hari WIB.

Toni Kroos membuka keunggulan Los Blancos di pengujung babak pertama sebelum disamakan Capa di awal babak kedua. Benzema hadir sebagai pahlawan lewat sepasang gol yang dicetaknya di laga tersebut.

Baca Juga :  Tergiur Dengan Nilai Kontrak, Makan Konate Akhirnya Menyebrang Ke Persebaya Surabaya

Sementara Messi yang sukses menjadi top skor La Liga di beberapa musim terakhir, berada di peringkat ketiga dengan koleksi 5 gol.

Luis Suarez yang kini berseragam Atletico Madird juga sudah mengemas 5 gol, sama dengan Messi. Rekan setimnya di Atletico Joao Felix dan striker Villarreal Paco Alcacer juga sama-sama mengoleksi lima gol.

Meski demikian, peluang penyerang top seperti Benzema, Messi, dan Suarez dalam perburuan gelar sepatu emas masih terbuka lebar mengingat kompetisi La Liga baru sepertiga jalan.

poin yang sama

Daftar top skor Liga Spanyol:

7 gol: Mikel Oyarzabal (Real Sociedad), Iago Aspas (Celta Vigo)
6 gol: Gerard Moreno (Villarreal), Karim Benzema (Real Madrid)
5 gol: Paco Alcacer (Villarreal), Lionel Messi (Barcelona), Luis Suarez (Atletico Madrid), Joao Felix (Atletico), Carlos Selor (Valencia),
4 gol: Cristian Tello (Real Betis), Ansu Fati (Barcelona), Portu (Sociedad), Marcos Llorente (Atletico), Jose Morales (Levante), Angel (Getafe).

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *