Klasemen Liga Spanyol : Kalahkan Barcelona, Girona Kembali Ke Puncak

Girona sukses naik ke puncak klassemen Liga Spanyol usai menang dari Barcelona di laga akhir pekan lalu. Hasil itu sekaligus membuat Barcelona semakin ketinggalan dalam pemburuan titel juara.

Laga antara Barcelona versus Girona tersaji di minggu ke-16 LaLiga. Dalam laga di Estadi Olimpic Lluis Companys, Senin (11/12) pagi hari WIB, Girona menaklukkan Barcelona dengan skor akhir 4-2.

Kemenangan ini membawa Girona ke puncak klassemen Liga Spanyol dengan raihan 41 point. Mereka menggeser Real Madrid yang mengumpulkan 39 point.

Madrid satu hari sebelumnya tidak berhasil meraih kemenangan atas Real Betis. Los Blancos ditahan imbang rivalnya itu dengan skor akhir 1-1.

Sementara itu, kekalahannya dari Girona membuat Barcelona tertinggal dalam kompetisi menuju titel juara LaLiga. Robert Lewandowski dkk. turun ke rangking empat klasemen Liga Spanyol dengan 34 point dari 16 pertandingan.

Atletico Madrid mengisi urutan ke-3 dengan 34 point, unggul selisih gol atas Barcelona. Pasukan Diego Simeone itu masih mempunyai satu laga tunda.

Dari laga yang lain, Sevilla kalah 0-1 dari Mallorca. Baru kumpulkan 13 point, Sevilla berada di rangking ke-16 klassemen Liga Spanyol dan hanya memiliki jarak empat angka dari zone degradasi.

Klasemen Liga Spanyol

AGBl