Lima Pemain Persija di Keroyok 91 Bocah

SundulGol.com, Jakarta – Di tanggal 28 November 2019, Klub Persija Jakarta akan memasuki usianya yang ke-91. Sejumlah kegiatan pun telah direncanakan untuk merayakan hari jadi klub Ibu Kota tersebut, salah satunya dengan menggelar coaching clinic di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Senin (25/11/2019).

Coaching clinic tersebut diikuti oleh 91 anak yang berasal dari Sekolah Sepak Bola (SSB) internal Persija. Di kegiatan ini, 91 anak tersebut berkesempatan dilatih oleh tiga pemain senior Persija yaitu Adixi Lenzivio, Fitra Ridwan, dan Danny Saputra.

Tidak hanya itu, tim pelatih Persija juga ikut ambil bagian. Seperti asisten pelatih Sudirman dan pelatih fisik Antonio Claudio.

Yang menarik dari acara ini adalah pertandingan antara tiga pemain senior Persija ditambah dengan dua pemain U-20 yaitu Taufiq Hidayat dan Resky Akbar melawan 91 bocah.

Baca Juga: Jose Mourinho Tolak Ibrahimovic Ke Tottenham Hotspur

Anak-anak begitu antusias melawan pemain-pemain idolanya tersebut. Beberapa kali, canda dan tawa mereka terlihat di laga tersebut.

Bocah-bocah tersebut pun berhasil mengalahkan lima pemain Persija dengan skor 2-0. Dua gol yang diciptakan pun terlihat unik, karena Adixi yang menjadi panjaga gawang dipegang oleh anak-anak tersebut.

CEO Persija Ferry Paulus menyebut sengaja menggelar acara ini sebagai momentum perubahan bagi Persija. Mengusung tema sinergi di hari jadi yang 91, Macan Kemayoran –julukan Persija– bisa menghasilkan bibit baru khususnya untuk Persija.

“Pertandingan tadi 91 pemain junior yang merupakan grassroots dari usia muda melawan pemain senior, tentu harapannya, tentunya adik-adik ini bisa gantikan senior yang ada nanti,” kata Ferry saat ditemui usai acara.

Baca Juga: Dick Advocaat Tangani Feyenoord Gantikan Jaap Stam

Acara ulang tahun Persija puncaknya akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada 28 November atau bertepatan dengan laga kontra Persipura Jayapura di Liga 1 2019.

“Kemudian rangkaian lagi dari kegiatan ulang tahun, setelah ini kita juga ada satu sign in kerja sama dengan FC Tokyo. Lagi-lagi kaitannya kami mau menggali potensi yang ada melalui akademi kerja sama ini,” tambah Ferry.

“Kemudian masih banyak rangkaian dari rencana ulang tahun. Tentunya harapan kami dengan ulang tahun ini bisa instropeksi diri, kita bisa masuk dunia baru untuk berprestasi,” pungkasnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *