Kiper Sassuolo Belum Lahir Saat Buffon Debut Jadi Kiper Juve

SundulGol.com, Jakarta – Pertandingan antara Juventus vs Sassuolo menjadi ajang bagi Stefano Turati untuk menjalani debutnya di pentas Serie A, di mana ia menjalani duel melawan seniornya, Gianluigi Buffon.

Sassuolo mengalami krisis kiper saat bertamu ke markas Juve pada giornata 14 Serie A, Minggu (01/12/2019). Andrea Consigli tak bisa tampil sementara Gianluca Pegolo masih belum fit.

Alhasi, pelatih Sassuolo yakni Roberto De Zerbi terpaksa memainkan kiper dari tim primavera. Kiper itu adalah Turati, yang masih berusia 18 tahun.

Sassuolo sukses menahan imbang Juventus dengan skor 2-2 pada pertandingan lanjutan pekan ke-14 Liga Italia di Allianz Stadium, Ahad (1/12) malam WIB. Ada fakta menarik bila dilihat dari kiper yang diturunkan kedua tim dalam pertandingan itu.

Baca Juga: Drama 5 Gol Dan Kartu Merah, Madura United Harus Menyerah Pada Persebaya Surabaya

Pelatih Bianconeri, Maurizio Sarri memberikan kesempatan tampil kepada kiper legendaris Gianluigi Buffon yang sudah berusia 41 tahun. Sementara Sassuolo menurunkan kiper muda Stefano Turati.

Pada pertandingan ini, Turati menjadi debutan Serie A. Kiper 18 tahun tersebut pertama kalinya mendapat kesempatan tampil dari pelatih Roberto de Zerbi setelah dua kiper andalan I Neroverdi Andrea Consigli absen dan Gianluca Pegolo berhalangan tampil.

Sassuolo terpaksa memainkan Turati yang sebenarnya masih kiper tim primavera. Turati lahir pada 5 September 2001 silam. Sementara Buffon melakukan debut bersama Juventus pada 26 Agustus 2001. Dengan kata lain, saat Buffon pertama kali menjaga gawang Juventus, Turati masih di dalam kandungan ibunya di Kota Milan.

Baca Juga: Kalahkan Atletico Madrid, Ter Stegen Puji Pertahanan Barcelona Yang Kokoh

“Saat Buffon memberikan sentuhan pertama dengan Juventus, Turati masih dalam kandungan ibu. Kini keduanya saling berhadapan di Serie A,” begitu laporan dari Football Italia.

Buffon sudah tak terbantahkan lagi sebagai salah satu legenda Serie A. Ia debut di Liga Italia di usia 17 tahun bersama Parma. Pertandingan Serie A pertama Buffon ialah saat Parma melawan AC Milan pada 19 November 1995. Pertandingan melawan Sassuolo menjadi penampulan ke 645 bagi Buffon di Serie A. Kini ia hanya terpaut dua pertandingan untuk melewati rekor Paolo Maldini yang mencatatkan 647 laga di Serie A.

Pada pertandingan kemarun, Turati bisa dibilang cukup sukses menjadi benteng terakhir Sassuolo. Berkat penampilannya, Sassuolo bisa bermain imbang atas Juventus.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *