Sergio Ramos: Messi dan Ronaldo Sebaiknya Dibuat Ballon d’Or Khusus Untuk Mereka Berdua

SundulGol.com, Jakarta – Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo mendominasi Ballon d’Or selama sekitar satu dekade terakhir. Sergio Ramos mencoba bercanda ketika diminta mengomentari Ballon d’Or ke-6 Lionel Messi baru-baru ini. Demi sepak bola yang lebih baik, Ramos yakin Messi dan Cristiano Ronaldo seharusnya dibuatkan Ballon d’Or khusus.

Sejak 2008, Ronaldo dan Messi menciptakan duopoli dalam penghargaan individu prestisius itu. Dalam 12 edisi, Ronaldo dan Messi memenangi 11 di antaranya.

Messi sukses menggondol enam Bola Emas, yang menjadi rekor terbanyak sedangkan Ronaldo memenangi lima lainnya. Satu-satunya pesepakbola yang mampu mendobrak dominasi Ronaldo dan Messi hanyalah Luka Modric saat terpilih sebagai pemenang Ballon d’Or di 2018.

Baca Juga: Chelsea vs Lille, catatan Kurang Bagus The Blues di Kandang

Kapten Barcelona sekali lagi membuktikan kualitasnya sebagai pemain terbaik di dunia. Tahun 2019 ini, Messi mengungguli Virgil van Dijk di peringkat kedua, dan unggul jauh dari Cristiano Ronaldo di peringkat ketiga.

Kemenangan Messi ini tentu memanaskan perdebatan siapa pemain terbaik di dunia, Messi vs Ronaldo. Terlebih, kali ini Ronaldo sengaja tidak hadir pada acara puncak penghargaan tersebut, mungkin sudah tahu bahwa dia tidak menang.

Baca Juga :  LIONEL MESSI MENANGAPI AJAKAN MAKAN MALAM CRISTIANO RONALDO

Bek sekaligus kapten Real Madrid, Ramos juga langganan menjadi nominator Ballon d’Or. Uniknya, untuk menengahi perdebatan panas tersebut Ramos memberikan usulan nyeleneh. Dia bergurau, seharusnya digelar Ballon d’Or khusus Messi dan Ronaldo secara terpisah sehingga pesepakbola lain bisa memiliki kesempatan untuk menang juga.

Baca Juga: Duel bertajuk Derbi Jatim, Persebaya Surabaya Vs Arema Fc Akan Digelar Di Stadion Batakan

“Mereka bisa membuat sebuah Ballon d’Or hanya untuk Cristiano dan Messi tergantung pada hasilnya… dan Ballon d’Or lain untuk pemain-pemain lain,” kata dia kepada TUDN, yang dikutip SundulGol.com.

Ramos akan berusia 35 tahun saat kontraknya bersama Real Madrid habis pada 2021. Pemain internasional Spanyol itu baru akan pensiun jika motivasinya tidak lagi sama.

“Aku akan bermain sampai semangatku hilang, tapi semangatku begitu besar,” sambung dia di Marca. “Aku akan memaksimalkan semua yang ditawarkan sepakbola selama aku merasa nyaman. Aku akan menjaga diriku dengan baik dan kuharap aku masih akan bermain bertahun-tahun lagi.”

Baca Juga :  Lionel Messi Terbukti Tak Lebih Baik Dari Ronaldo

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *