Nicolas Pepe Tinggalkan Pantai Gading karena Cedera, Benarkah?

Sundulgol.com , Jakarta – Tim nasional Pantai Gading baru-baru ini mengumumkan kembalinya Nicolas Pepe ke Arsenal karena cedera. Namun publik sepertinya tidak percaya dengan alasan itu.

Pemain 24 tahun telah menerima panggilan untuk memperkuat tim nasional melawan Benin dalam pertandingan persahabatan. Beberapa hari kemudian, mereka akan menghadapi Tunisia di acara yang sama.

Namun baru-baru ini, Pantai Gading mengatakan Nicolas Pepe akan absen di kedua pertandingan. Alasannya, mantan penggawa Lille itu cedera.

“Nicolas Pepe, terluka saat dia bersama klubnya, datang untuk mengumumkan pengumumannya Rabu sore,” kata pembebasan tim nasional di situs resminya, dikutip oleh Metro.

Baca juga : Tottenham Hotspur Menerima Kabar Baik Mengenai Cedera Lo Celso

Pepe Cedera, Benarkah?

Namun pernyataan itu tampaknya mencurigakan kepada publik. Alasannya adalah bahwa Pepe tidak memiliki masalah dalam dua pertandingan terakhir Arsenal melawan Liverpool dan Tottenham Hotspur.

Bahkan Pepe juga bermain selama 90 menit di kedua game. Dalam pertarungan melawan Spurs, yang berlangsung akhir pekan lalu, penyerang juga tidak memiliki masalah fisik.

Menurut laporan, Arsenal dan Pantai Gading telah sepakat bahwa Pepe tidak akan berpartisipasi dalam dua pertandingan internasional ini. Diharapkan bahwa pemain akan dapat menghabiskan lebih banyak waktu dalam sesi pelatihan dengan tim.

Baca juga : Juventus Jual Mahal Bernardeschi, Barcelona Mundur

Mengikuti Jejak Ronaldo

Pepe dapat memanfaatkan jeda internasional kali ini untuk memperkuat kolaborasinya dengan pemain Arsenal lainnya. Hal yang sama dilakukan oleh Cristiano Ronaldo ketika ia bergabung dengan Juventus pada 2018.

Seperti kita ketahui, pemenang lima Piala Emas telah meminta tim nasional Portugal untuk tidak menuliskan namanya dalam serangkaian pertandingan internasional. Karena, pada saat itu, Ronaldo berusaha meningkatkan kinerjanya, yang tidak terlalu sukses.

Hasilnya juga terlihat bagus. Ronaldo berhasil menutup musim dengan koleksi 21 gol dan delapan assist pada 31 penampilan di Serie A. Selain itu, Ronaldo juga membantu Juventus mempertahankan gelar Serie A untuk kedelapan kalinya.

Nasib yang sama dapat terjadi pada Nicolas Pepe jika dia memutuskan untuk absen dari tim nasional untuk sementara waktu. Selain itu, aksinya dengan dua striker Arsenal lainnya, Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette, diharapkan oleh para pendukung setia The Gunners.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *