Praveen/Melati Runner-up Australia Terbuka

SundulGol, Jakarta – Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus puas menjadi runner-up Australia Terbuka 2019. Mereka kandas di tangan Wang Yilyu/Huang Dongping dua gim langsung.

Dalam final turnamen bulutangkis BWF 300 di Sydney Olympic Park, Minggu (9/6/2019), Praveen/Melati memetik kekalahan telak dari Wang Yilyu/Dongping. Mereka kandas 15-21, 8-21 dalam tempo 35 menit.

Kekalahan dari Wang Yilyu/Dongping itu bukan kali pertama dituai Praveen/Melati. Ganda campuran Indonesia itu selalu kandas dalam lima kali duel sejauh ini.

Baca Juga: Kalahkan Anthony, Jonatan Christie Juara Australia Terbuka

Sebelum dikalahkan di Sydney itu, Praveen/Melati juga takluk dari Wang Yilyu/Dongping di India Terbuka 2019 dan tiga turnamen di 2018, Hong Kong Terbuka, China Terbuka dan Prancis Terbuka.

Dengan kekalahan itu, Indonesia juga tak berhasil menambah koleksi gelar dari Australia Terbuka. Merah Putih cuma membawa satu gelar dari tunggal putra, Jonatan Christie memenangi all Indonesian final, atas Anthony Sinisuka Ginting

. China Juara Umum

Selain ganda campuran, China juga meraih gelar juara dari Australia Terbuka dari tunggal putri. Chen Yufei mengalahkan Nozomi Okuhara dari Jepang dengan skor 21-15, 21-3. Dengan dua gelar juara itu, China keluar sebagai juara umum.

Baca Juga :  Alvaro Gonzalez Membantah Melakukan Tindakan Rasialis pada Neymar

Baca Juga: Julio Banuelos: Latihan Pertama Di Persija Mengesankan

Sementara itu, dari sektor ganda putra, gelar juara menjadi milik pasangan Korea Selatan, yang sempat menghilang dari ajang internasional, Ko Sung Hyun/Shin Baek Choel. Mereka menunjukkan ancaman dengan menjadi jawara usai mengalahkan unggulan pertama, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, dari Jepang 21-11, 21-17.

Gelar di sektor ganda putri menjadi milik pasangan Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Mereka mengalahkan Chen Qingchen/Jia Yifan dengan skor 21-10, 21-16.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *