3 Hal yang Terjadi Jika Messi Gagal Menangi Copa America

SundulGol.com, Jakarta – Messi memang tengah berjuang bersama tim nasional (Timnas) Argentina untuk bisa keluar sebagai kampiun Copa America 2019. Saat ini, Timnas Argentina sendiri tengah bersiap menghadapi sang tuan rumah, Brasil, di babak semifinal Copa America 2019.

Sebagai salah satu pemain terbaik di dunia saat ini, Messi pun diharapkan bisa mengeluarkan megisn-nya untuk membantu Timnas Argentina menjuarai Copa America 2019. Terlebih selama membela Timnas Argentina, Messi memang Messi memang belum pernah memberikan titel bergengsi untuk negaranya tersebut.

Akan tetapi apabila Messi kembali gagal mengantarkan La Albiceleste-julukan Timnas Argentina-jadi kampion Copa America 209, maka ada tiga hal ini yang akan terjadi dalam kelanjutan kariernya sebagai pesepak bola profesional.

Baca Juga: Liverpool Terbuka Memboyong Pulang Philippe Coutinho

Bberikut tiga hal yang terjadi jika Messi gagal memenagi Copa America 2019, seperti SundulGol sadur dari Sportskeeda Senin (1/7/2019):

. Kepemimpinan Messi Kembali Dipertanyakan

Sebagai seorang pesepakbola, tidak perlu ada keraguan lagi terhadap performa Messi. Sejumlah gelar serta rekor individu berhasil ditorehkan Messi sepanjang karier sepakbolanya. Bahkan pada musim 2018-2019, Messi jadi pemain yang paling banyak terlibatdalam gol yang di cetak Barcelona.

Baca Juga :  Madura United Mengamuk, Badak Lampung Di Hajar 5-1

Akan tetapi layaknya manusia pada umumnya Messi bukan tanpa kekurangan. Ya, Messi disebut-sebut sebagai pemain yang kurang memiliki jiwa kepemimpinan. Bahkan pada saat Ernesto Valverde menunjuk Messi sebagai kapten Baeca, banyak keraguan yang mengiringi keputusannya terdebut.

Keraguan banyak pihak soal ketidaklayakan Messi jadi kapten pun terjawab setelah Barca hanya mampu memenangkan satu gelar saja pada musim 2018-2019, yakni Liga Spanyol. Apabila Timnas Argentina pun gagal memenangi Copa America 2019, jiwa kepemimpinan Messi pun kian kencang di pertanyakan.

Baca Juga: Liverpool Buka Pintu Buat Balikan Karena Coutinho Tak Betah Di Barcelona

. Messi Gagal Memenangi Gelar Ballon Dor Keenamnya

Messi hingga kini memang masih menjadi salah satu kandidat terkuat peraih gelar individu paling bergengsi, yaitu Ballon Dor. Fakta Messi adalah pencetak gol terbanyak di Liga Champions serta liga Spanyol 2018-2019 jadi hal yang paling mendukungnya memenangi Ballon Dor untuk keenam kalinya.

Terlebih rival terkuatnya Cristian Ronaldo, sendiri mengalami musim yang kurang menjanjikan. Ya, Ronaldo gagal membawa Juve jadi juara Liga Champions serta tak mampu meraih gelar pencetak gol terbanyak di Liga Italia.

Baca Juga :  Kabar Kepindahan ke Lampung Mengganggu Perseru di Piala Presiden 2019

Akan tetapi situasi bisa berubah drastis jika Messi gagal membawa Timnas Argentina menjuarai Copa America 2019. Ya, kegagalan itu bisa saja membuat peluang Messi mengklaim Ballon Dor 2019 sirna begitu saja.

Baca Juga: Meski Mahal, Barcelona Yakin Neymar Risiko Yang Layak Diambil

. Gagal Keluar Dari Byang-Bayang Cristiano Ronaldo

Perbedaan soal siapa yang lebih baik antara Messi dan Ronaldo memang belum ada tanda-tanda bakal meredup. Terlebih keduanya memang menunjukan performa menjanjikan meski telah memasuki fase akhir dalam kariernya sebagai pesepakbola profesional.

Akan tetapi saat ini, Messi mungkin harus menerima kenyataan bahwa ia tengah berada dibawah bayang-bayang Ronaldo. Sebab, Messi belum sekalipun membawa Argentina menjuarai titel bergengsi. Sementara Ronaldo mempu membawa negaranya Portugal keluar sebagai Juara Piala Eropa 2016 serta UEFA Nations League(UNL) 2018-2019.

Jika Messi kembali menyia-nyiakan peluangnya membawa Argentina menjadi juara di Copa America 2019, maka sudah pasti ia takkan mampu keluar keluar dari bayang-bayang Ronaldo. Terlebih banyak yang meyakini bahwa Copa America 2019 adalah peluang terakhir Messi meraih prestasi bersama Argentina.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *