Biar Adil, La Liga Disarankan Beri Gelar untuk Barcelona

Sundulgol – Barcelona, Legenda Barcelona, Hristo Stoichkov menilai solusi untuk La Liga musim ini adalah mengakhiri kompetisi. Ia juga menyarankan gelar La Liga musim ini diberikan pada Barca.

Barcelona saat ini menjadi pemuncak klasemen La Liga. Lionel Messi dan kawan-kawan mengoleksi 58 poin dari 27 laga.

Sementara pesaing terdekat mereka adalah Real Madrid. Los Galacticos hanya berselisih dua poin dengan menyisakan 11 laga.

“Kita tidak boleh takut untuk memberikan gelar pada Barcelona. Jika melihat situasinya dengan jumlah laga sisa, maka La Ligaa harus diakhiri dengan melihat klasemen terakhir,” ujar Stoichkov seperti dilansir Evening Standard.

“Saya pikir itu solusi paling adil. Kita harus disiplin soal peraturan,” kata eks striker Barcelona itu menambahkan.

Di sisi lain, mantan pemain asal Bulgaria itu juga memberikan usul soal siapa yang terdegradasi.

“Saya pikir tidak perlu ada yang degradasi dari musim ini. Sebab semua tim masih punya peluang untuk lolos,” ujarnya.

“Musim depan biarkan saja La Liga timnya seperti sekarang lalu ditambah dengan dua klub promosi.”

Baca Juga :  Liverpool VS Tottenham Hotspur : Final Sesama Inggris Kedua Ketemu di Liga Champions

Barcelona yang menjadi pimpinan klasemen sementara La Liga tidak bakal diuntungkan bila kompetisi dihentikan secara permanen akibat penyebaran virus corona model terbaru penyebab Covid-19. Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol, Luis Rubiales menyampaikan hal ini usai berdiskusi dengan otoritas sepak bola Eropa (UEFA) mengenai pemulihan kompetisi-kompetisi di Eropa ke depannya.

La Liga merupakan satu dari banyak kompetisi di Eropa yang terpaksa dihentikan akibat peningkatan penyebaran virus corona penyebab Covid-19. Wabah yang sudah berstatus pandemi global tersebut menyebabkan 11 pertandingan pekan lalu batal digelar dan sisanya masih ditunda hingga saat ini. 

La Liga

Di tengah situasi seperti ini, muncul wacana untuk menobatkan Barcelona sebagai juara bila La Liga terpaksa berhenti secara permanen. Usulan ini mengacu pada posisi Blaugrana di papan klasemen. 

Sampai saat ini. Barcelona masih berada di puncak klasemen dengan torehan 58 poin dari 27 laga. Menyusul di tempat kedua, Real Madrid dengan torehan 56 poin. Sementara di urutan ketiga ditempati oleh Sevilla dengan 47 poin diikuti Real Sociedad di tempat keempat dengan 46 poin.  

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *