Jakarta, Piala Dunia Qatar 2022 akan mulai berlangsung pada hari Minggu, 20 November 2022 jam 23:00 WIB. Laga pembukaan pada Piala Dunia Qatar 2022 akan pertemukan sang tuan rumah Qatar dengan Ekuador.

Laga Pembukaan Piala Dunia

Pertandingan ini akan mencatat sejarah baru bagi Qatar yang sebagai tuan rumah dan juga  merupakan tim debutan. Qatar tentu saja tidak ingin menjadi tim yang hanya turut meramaikan ajang piala dunia tahun ini. Qatar juga akan berusaha meraih hasil yang terbaik mereka. Apalagi berada dalam satu group dengan Belanda dan Senegal.

Akan tetapi Ekuador juga bukan merupakan tim yang dapat dipandang sebelah mata oleh Qatar. Karena Ekuador merupakan tim yang lolos ke Piala Dunia Qatar melalui kulakifikasi Amerika Selatan. Serta Ekuator juga lebih unggul pada kualitas pemainnya.

Sementara pada Qatar. Semua pemainnya berasal dari klub-klib lokal.Tetapi mereka masih kurang pengalaman bermain pada level internasional. Keunggulan skuad timnas Qatar adalah semua pemain sudah saling mengenal satu sama lain.

Pada Timnas Ekuador, semua pemainnya adayang pemain yang tersebar pada Eropa dan Amerika. Dan beberapa pemainnya sudah cukup terkenal di dunia sepak bola. Tim asuhan Gustafo Alfaro ini memiliki kecepatan dan power yang cukup tajam dikedua sayapnya. Pemain barisan belakang Qatar harus berusaha keras, pada laga pembukaan piala dunia ini.

Perkiraan Susunan Pemain

Qatar (3-5-2): Saad Al Sheeb; Bassam Al Rawi, Abdelkarim Hassan, Boualem Khoukhi ; Karim Boudiaf, Hassan Al Haydos, Homam Ahmed, Abdulaziz Hatem, Pedro Miguel ; Akram Afif, Almoez Ali.

Pelatih: Felix Sanchez (Spanyol).

Ekuador (4-4-2): Alexander Dominguez; Felix Torres, Byron Castillo, Pervis Estupinan, Piero Hincapie ; Moises Caicedo, Gonzalo Plata, Romario Ibarra, Carlos Gruezo ; Michael Estrada, Enner Valencia.

Pelatih: Gustavo Alfaro (Argentina).

 

Head to Head

Jumlah Pertemuan : 3 kali

Dimenangkan Qatar : 1 kali

Dimenangkan Ekuador : 1 kali

Hasil Imbang : 1 kali

Total gol Qatar : 6 gol

Total gol Ekuador : 6 gol

 

3 Pertemuan Terakhir Kedua Tim :

18/02/1996 Qatar vs Ekuador : 1-1 (Friendly)

25/02/1996 Qatar vs Ekuador : 1-2 (Friendly)

12/10/2018 Qatar vs Ekuador : 4-3 (Friendly)

 

Prediksi Skor Akhir

Qatar vs Ekuador : 1-1