Jumpa PSIS Semarang Lagi, PSS Sleman Berharap Bisa Balas Dendam

Sundulgol.com – Semarang, PSS Sleman mengusung misi balas dendam saat bertemu kembali dengan PSIS Semarang pada pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar, Sabtu (02/11/2019). Super Elang Jawa bertekad membalas kekalahan mereka pada putaran pertama.

Sebelumnya pada putaran pertama Liga 1 2019 lalu, PSS kalah dengan skor 1-3 dari PSIS. Dave Mustaine dan kawan-kawan kalah ketika bermain di hadapan suporternya di Stadion Muguwoharjo, Sleman.

PSS Sleman menyadari bahwa PSIS Semarang adalah tim yang sulit dikalahkan. Meskipun, pertandingan tersebut akan menjadi laga tandang rasa kandang karena digelar di Stadion Maguwoharjo.

“Kalau masalah balas dendam, kita jelas pengin, dan kita harus berusaha, tapi bagaimana pun PSIS juga tim yang solid,” ucap pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, Jumat (01/11/2019).

“Di beberapa pertandingan away mereka juga mampu memgambil poin penuh,” imbuh mantan juru taktik PSIM Yogyakarta tersebut.

Terlebih, di kubu PSIS juga sudah mengalami banyak perubahan komposiso dari putaran pertama lalu. Seperti adanya pergantian pelatih hingga merapatnya beberapa pemain anyar.

Baca Juga :  Sudah Berusia 34 tahun, Ronaldo Masih Belum Ingin Pensiun

Baca Juga : Lawan Tim Papan Bawah, Bali United Tidak Mau Pandang Sebelah Mata

Minim Pemulihan

Selain itu, PSS juga memiliki waktu persiapan yang cukup mepet. Mereka hanya punya waktu tiga hari untuk mempersiapkan diri setelah menghadapi Persebaya Surabaya, Selasa (29/10/2019) lalu.

“Saya pikir PSIS Semarang waktu pemulihan lebih panjang artinya lebih siap,” Seto menambahkan.

Akan tetapi, Seto berharap anak asuhnya dalam kondisi bugar ketika menghadapi PSIS. Seto juga berkeinginan agar kemenangan dalam laga away melawan Persebaya bisa menjadi tambahan motivasi.

PSS Sleman dipastikan belum bisa menurunkan gelandang asingnya, Brian Ferreira ketika menghadapi PSIS Semarang, Sabtu (02/11/2019) besok di Stadion Maguwoharjo. Pemain asal Argentina tersebut belum pulih dari cedera.

Bahkan, Brian Ferreira juga tak kunjung berlatih dengan tim. Karena berdasarkan rekomendasi tim medis, bekas pemain Johor Darul Ta’zim tersebut belum diperbolehkan mengikuti latihan.

Baca Juga : Sudah Kalah, Rusuh Lagi.. Persebaya Surabaya Dipecundangi PSS Sleman

“Memang dari medis, tidak merekomendasikan untuk berlatih karena waktu lawan Persija dia kesikut di daerah lambungnya,” kata pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, Jumat (01/11/2019).

Baca Juga :  3 Masalah Yang Harus Segera Diselesaikan Frank Lampard Sebagai Pelatih Baru

Laga melawan PSIS akan menjadi yang kedua kalinya Brian absen karena cederanya tersebut. Sebelumnya, dia juga menepi ketika PSS Sleman melawat ke markas Persebaya.

Brian Ferreira adalah salah satu pemain yang cukup penting bagi PSS Sleman. Walau posisinya hanya sebagai gelandang serang, namun dia sudah menyumbang 9 gol dari 19 kali penampilannya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *