Chelsea mencatat kemenangan mutlak saat melayani Everton dalam kelanjutan Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Selasa (16/4) pagi hari waktu Indonesia.


The Blues tidak segera menggedor saat melayani The Toffees. Bahkan juga team tamu sebelumnya sempat memberikan ancaman gawang tuan-rumah lewat Beto Bercique Gomes.

Perlahan-lahan Chelsea tampilkan perform janjikan sekalian membuat Everton terlihat alami persoalan dalam bertahan.

Cole Palmer buka kemenangan Chelsea karena gol di menit ke-13. Pemain 21 tahun itu lakukan tindakan pribadi, termasuk nutmeg, dan bekerja sama dengan Nicolas Jackson untuk menjebol gawang Everton.

Berlalu lima menit selanjutnya Palmer manfaatkan bola rebound sesudah penjaga gawang Jordan Pickford menepiskan bola dari Jackson yang coba menyelesaikan umpan Mykhailo Mudryk.

Masuk menit ke-29 Palmer mencatat hattrick. Pemain yang berposisi sebagai pemain striker tengah itu mengintersep umpan Pickford ke Amadou Onana. Sebentar sesudah mengambil bola, Palmer lalu menyepak ke gawang kosong yang telah ditinggal Pickford.

Everton bukan tanpa usaha membalasnya gol, tetapi gempuran anak asuh Sean Dyche itu terlampau mentah hingga dapat diputus Chelsea.

Malah Chelsea yang cetak gol ke-4. Jackson terima umpan crossing dari Marc Cucurella secara baik dan berputar-putar tubuh sambil menyepak bola. Chelsea pimpin 4-0 di menit terakhir waktu normal set pertama.

Unggul 4 gol tanpa balas, gempuran Chelsea melembek pada set ke-2 . Walau begitu masih tetap ada gol yang dapat dibikin Palmer dari titik putih di menit ke-64.

Pada penghujung pertandingan club ibukota Inggris itu menambahkan 1 gol lewat pemain cadangan Alfie Gilchirst yang manfaatkan bola pental hasil tepisan Pickford dari sepakan Ben Chilwell.

Score 6-0 tidak berbeda sampai wasit tiup semprit panjang. Chelsea mendapatkan tambahan tiga point yang membuat mereka sekarang mengumpulkan 47 point dan dekati West Ham United yang menempati rangking ke-7 .

Sementara Everton terdiam di rangking ke-16 dengan 27 point dan tetap ada dalam teror kemunduran.

Formasi Pemain Pokok Chelsea versus Everton:

Chelsea: Petrovic; Gusto, Chalobah, Silva, Cucurella; Caicedo, Gallagher; Madueke, Palmer, Mudryk; Jackson.

Everton: Pickford; Coleman, Tarkowski, Branthwaite, Mykolenko; McNeill, Garner, Onana, Young; Doucoure; Beto.

AGBl