Barcelona menaklukkan Cadiz dalam pertandingan minggu ke-31 La Liga Spanyol di Stadion Nuevo Mirandilla, Cadiz, Minggu (14/4) pagi hari waktu Indonesia.


Cadiz bermain-main dengan semangat tinggi saat serang. Dari perform yang diperlihatkan di lapangan, team tuan-rumah tidak terlihat seperti penghuni papan bawah.

Cadiz demikian berani memperagakan permainan terbuka. Beberapa pemain bertarung keras dengan tim Blaugrana yang sekarang tempati rangking ke-2 di klassemen.

Pressing ketat dan keuletan pemain Cadiz saat mengambil bola membuat Barcelona cukup kewalahan. Sergi Roberto dan teman-teman seperti tidak dikasih peluang kembali tubuh.

Di menit ke-37 sebuah pergerakan akrobatik Joao Felix mendatangkan gol yang membuat Barcelona unggul. Tindakan Joao Felix melepaskan sepakan salto antara kawalan Iza Carcelen dan Javi Hernandez membuat bola masuk ke dalam gawang Cadiz.

Fermin Lopez berkesempatan membuat Barcelona unggul 2-0, tetapi pemain Cadiz dapat menangkap bola masuk ke dalam gawang mereka di menit ke-43.

Ketinggalan 1 gol membuat Cadiz coba menjaga irama permainan saat set ke-2 diawali. Koordinir pemain Barcelona saat membendung gempuran team tuan-rumah termasuk baik.

Barcelona bahkan juga mempunyai kesempatan cetak gol ke-2 lewat Lamine Yamal dan Joao Felix dalam dua peluang berlainan yang cuma memiliki jarak tiga menit, yaitu di menit ke-69 dan 71.

Diadie Samassekou harus membuat Marc Andre Ter Stegen keluarkan kekuatan terbaik di menit ke-78. Tendangan Samassekou yang ke arah gawang bisa dihalau Ter Stegen.

Tidak ada gol kembali sampai wasit tiup semprit akhir. Barcelona menang tipis dan masih tetap mengikuti Madrid dengan 70 point atau ketinggalan tujuh point dari si pesaing.

Formasi Pemain Cadiz versus Barcelona

Cadiz: Jeremias Ledesma; Iza Carcelen, Alham Ousou, Vichtor Chust, Javi Hernandez; Ruben Sobrino, Alex Fernandez, Riben Alcaraz, Robert Navarro; Chris Ramos, Juanmi.

Barcelona: Marc-Andre Ter Stegen, Hector Fort, Pau Cubarsi, Andreas Christensen, Marcos Alonso; Fermin

AGBl