Lihat Gaya Sandiaga Uno Saat Tunggangi Motor Milik Fabio Di Giannantonio di Mandalika

Menteri Pariwisata dan Ekonomo Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno melakukan kunjungan ke Pertamina Mandalika Circuit, Lombok, NTB, Kamis (10/2).

Dalam kunjungannya itu, dia menyempatkan diri memasuki ke paddock tim Gresini Racing. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu juga menyempatkan menunggangi motor milik Fabio Di Giannatonio. Menurut Sandiaga, tim Gresini merupakan salah satu mitra Kememparekraf untuk mempromosikan brand Wonderful Indonesia di ajang MotoGP.

Hal itu lantaran stiker Wonderfull Indonesia dan beberapa sejumlah brand yang berasal dari Indonesia terpampang di spoiler depan motor bernomor 49 itu. “Ini merupakan sarana promosi yang luar biasa, Wonderful Indonesia ini kemitraan sangat unik,” kata Sandiaga di Sirkuit Mandalika. Dia menjelaskan Tim Gresini menawarkan untuk Wonderful Indonesia ikut berpartisipasi.

Sandiaga menyebut tim Gresini menjadi duta dari pariwisata Indonesia tanpa biaya. “Jadi, ini tentu konsep kolaborasi yang kami inginkan, tidak membebani anggaran negara, tetapi memberikan satu kesempatan platform bagi Wonderful Indonesia untuk tampil di depan 400 juta masyarakat dunia (yang menonton MotoGP setiap pekannya),” tutur Sandiaga.

Menariknya, motor Gresini mendapat sorotan pada akhir pekan lalu setelah Enea Bastianini menjadi pembalap tercepat di hari kedua tes pramusim di Sepang serta menorehkan rekor tak resmi sirkuit Malaysia itu. Pada kunjungan tersebut, Sandiaga didampingi oleh Managing Director Dorna Sports Carlos Ezpeleta dan Direktur Utama PT Pengembang Pariwisata Indonesia (ITDC) Abdulbar M. Mansoer melakukan peninjauan kesiapan sirkuit sepanjang 4,3km

Dia menyatakan bahwa Sirkuit Mandalika siap untuk menggelar tes pramusim MotoGP pada 11-13 Februari 2022.