Hasil Pertandingan Liverpool vs Tottenham : Skor 2-1

Sundulgol.com,bandung – Sukses Liverpool mengalahkan Tottenham 2-1 pada matchday 10 pertandingan Premier League di Anfield, Minggu (27/10/2019).

Pertandingan kedua tim ini berjalan dengan tempo cukup tinggi. Hal ini lebih disebabkan oleh bersikeras Liverpool menyerang bermain setelah tertinggal di menit awal pertandingan.

Gol dari Liverpool dicetak oleh Jordan Henderson dan Mohamed Salah. Sedangkan gol Tottenham dicetak oleh Harry Kane.

Ronde pertama

Liverpool mencoba menguasai permainan sehingga peluit kick off dibunyikan. Mereka mulai membangun serangan sistematis. Tapi Spurs bisa mencuri bola di tengah. Bola kemudian diberikan kepada Son heung-Ming yang berlari dari sisi kanan. Dia kemudian menendang bola dengan kaki kanannya.

Bola menyentuh Lovren dan kemudian membentur mistar gawang. Bola meluncur ke depan Kane yang kemudian dengan mudah menanduknya ke gawang. 0-1. Butuh waktu kurang dari satu menit untuk Spurs untuk mendapatkan gol untuk Kane sendiri dan itu adalah sentuhan pertama pada bola.

baca juga :Miami Taklukkan Bucks Pada Pertambahan Waktu

Liverpool tampak cukup terkejut dengan gol itu. Tentu saja reaksi mereka menggempur pertahanan Spurs. Serangan demi serangan diluncurkan oleh The Reds dari sisi yang berbeda dari lapangan. Tapi pertahanan pengunjung tidak mudah ditembus. Selain itu, mereka menggunakan 4-5-1 formasi terakhir kali. Tuan rumah bahkan nyaris kebobolan di menit ke-24 melalui serangan balik. Tapi untungnya Eriksen tendangan dari dalam kotak penalti gagal diteruskan oleh Kane.

Liverpool merespon dengan tendangan keras di menit 27. Tapi Satu masih bisa ditepis Gazzaniga.Bola Rebound disambar Firmino , namun kembali masih bisa dimentahkan kiper.

Dua menit kemudian, Van Dijk mendapat tendangan bebas dari Trent. Tapi bola tepat di header mulut gawang masih bisa ditepis Gazzaniga. Pada menit ke-31, Mane mendapat kesempatan untuk mencetak gol. namun umpan matang Trent gagal di sundul sempurna oleh pemain Senegal dan hanya menghasilkan tendangan gawang.

Intensitas serangan Liverpool sedikit menurun setelahnya. Tapi mereka masih dapat memberikan sejumlah ancaman di gawang Spurs.

Namun, hingga 45 menit babak pertama berakhir, tidak ada gol tercipta. Liverpool 0-1 Tottenham.

putaran kedua
Liverpool mencoba untuk langsung menyerang lagi setelah babak kedua dimulai. Tapi Spurs juga berusaha untuk meledak. Mereka berusaha merusak ritme seperti di babak pertama.

Tapi Liverpool malah mendapat kesempatan di menit ke-47. silang Robertson kepada Firmino tiang jauh ditanduk. Tapi sekali lagi mereka bisa digagalkan oleh Gazzaniga.

Kurang dari satu menit, Spurs merespon dengan kontra-ofensif. Kali ini Son berhasil masuk ke kotak penalti Liverpool dan melewati rintangan Dread. Untungnya bagi Liverpool, hanya tendangan kaki kirinya membentur mistar gawang.

baca juga :Zvonimir Boban TegaskanAC Milan Butuh Waktu Untuk Kembali Berjaya

Liverpool akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-52. Nakhoda, Henderson, menusuk dari sayap kanan dan mencetak gol dengan kaki kirinya dari dalam kotak penalti. Bola sempat memantul dari tanah dan gagal dibendung Gazzaniga. 1-1.

Firmino telah menerima peluang mencetak gol di menit ke-56 dari situasi lemparan ke dalam. Namun, tendangan bola dari jarak dekat masih bisa dihentikan Gazzaniga. Empat menit kemudian, bola Wijnaldum hasil Fabinho silang dari kanan. Sayangnya, bola itu lagi masih diamankan sang kiper Gazzaniga.

Liverpool terus menyerang Spurs, tetapi mereka gagal memaksimalkan peluang yang didapatnya. Sampai akhirnya, di menit ke-74, Mane dilanggar Aurier dalam kotak.

Wasit tanpa ragu menunjuk titik putih. Satu kemudian dapat melaksanakannya dengan sempurna. 2-1.

Spurs langsung bereaksi bermain lebih ofensif. Pochettino membuat taktik berbalik dan mencoba untuk mengurung pertahanan Liverpool.

Spurs mendapatkan beberapa peluang. Mulai dari Kane untuk Anak. Namun, sampai akhir tidak ada gol yang tercipta.

Liverpool berhasil membalikkan keadaan. The Reds menang 2-1 di Tottenham.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *