Luka Doncic Konsisten Dengan Performa Apiknya

SundulGol.com, Jakarta – Dalam laga lanjutan NBA, Dallas Maverikcs melawan New Orleans Pelicans, Selasa 3 Desember 2019, Waktu Setempat. Bermain sebagai tamu di Smoothie King Center, New Orleans, Louisana, Amerika Serikat, ternyata tak membuat Mavericks sungkan. Lepas kuater pertama, Mavericks mengambil alih keunggulan dan mempertahankan hingga menutup gim dengan kemenangan 118-97.

Luka Doncic menjadi bintang kemenangan Mavericks. Pemain yang kini berusia 20 tahun dan berasal dari Slovenia itu, terus mempertahankan performa apiknya. Hanya bermain selama 28 menit, Doncic berhasil mengemas doubel-doubel 33 poin, 18 rebound, dan 5 assist dari 9/18 tembakan (50 persen).

Baca Juga : Solskjaer Mengakui Manchester United Lelet Dalam Pemain Membeli

Catatan rebound tersebut merupakan yang tertinggi dalam satu gim sepanjang karier Luka. Hebatnya lagi, Luka meraih catatan tersebut hanya selama tiga kuarter. Tak sampai di situ, 15 dari total poinnya ia ciptakan hanya di kuarter tiga saja.

Di belakang luka, Seth Curry yang memulai gim dari bangku cadangan menyusul dengan 19 poin dan 4 rebound. Ia tak sendiri, Maxi Kleber juga berhasil memberi sumbangsih dua digit dari bangku cadangan dengan 12 poin plus 4 rebound selama 21 menit. Tim Hardaway Jr. menjadi satu-satunya pemain utama selain Luka yang mencetak dua digit angka dengan 12 poin.

Hasil ini membuat Mavericks belum kalah dalam tiga gim terakhir dan di bulan Desember ini (dua gim terakhir di bulan Desember). Selain itu, dalam sembilan gim terakhir, Mavericks juga hanya kalah sekali. Catatan-catatan di atas semakin memperkukuh posisi Mavericks di peringkat empat klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor menang-kalah (14-6).

Baca Juga : Sisa Laga Pertandingan Perebutan 5 Besar, Bhayangkara FC Siap Jegal Persija Jakarta

Bagi Pelicans, Ini merupakan kekalahan keenam beruntun. Alvin Gentry selaku kepala pelatih masih belum mampu menemukan jalan kemenangan mereka. Pelicans baru mengantungi enam kemenangan dari 21 gim yang sudah dilakoni. Mereka kini berada di papan bawah peringkat 14 klasemen sementara wilayah barat.

Pada gim ini, Brandon Ingram keluar sebagai top skor Pelicans dengan total 24 poin, 5 rebound, dan 6 assist. Jrue Holiday menyusul dengan 18 poin dan 4 rebound. Sementara J.J. Redick mencetak 12 poin dan 6 rebound. Dari bangku cadangan, mantan pemain Lakers, Josh Hart, mencetak 11 poin dan 6 rebound.

Selanjutnya, Mavericks akan berkunjung ke markas Minnesota Timberwolves, esok hari. Sedangkan Pelicans akan menunggu kedatangan Phoenix Suns yang berlangsung lusa.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *