Kabar Zulham Zamrun Keluar Dari PSM Makasar, Pelatih Bojan Hodak : ”Saya Tidak Peduli”

Sundulgol.com – Makassar, Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, enggan mengomentari status Zulham Zamrun di skuat Juku Eja. Mantan pelatih Timnas Malaysia U-19 ini mengaku ingin fokus dengan materi yang ada, khususnya menghadapi Lalenok United (Timor Leste) pada leg pertama play-off Piala AFC 2020 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (22/1/2020).

Menurut Hodak, Zulham bertahan atau tidak di PSM Makassar, ia menunggu kabar dari CEO PSM, Munafri Arifuddin. Kontrak Zulham di PSM sudah habis pada Jumat (17/1/2020).

“Bagi saya, pemain yang berlatih saat ini adalah pemain PSM. Kalau Zulham tetap di PSM, seharusnya dia sudah ikut berlatih,” ujar Hodak kepada awak media Makassar setelah latihan reguler PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (18/1/2020).

Hodak mengaku masih membutuhkan dua sampai tiga pemain untuk melengkapi skuatnya. Di sisi lain, ia berencana melepas beberapa pemain untuk dipinjamkan ke klub lain.

Baca Juga : Dapatkan Alex Dos Santos Goncalves, Pemain Asing Tira Persikabo Untuk Musim 2020 Telah Lengkap

Baca Juga :  Hasil Liga 1 2019: Bhayangkara FC Bekuk Persib di Jalak Harupat

Berkaca pada pengalaman musim lalu, Hodak tidak ingin PSM terseok-seok di Liga 1 karena kualitas pemain agak jomplang. Kalau tidak bersiap, bisa saja hal itu terulang karena musim ini PSM juga berlaga di Piala Indonesia, Piala AFC, dan Liga 1 plus Piala Presiden.

Sebelumnya, Hodak pada berbagai kesempatan mengungkapkan dirinya sudah menegaskan ke manajemen agar menyediakan minimal dua pemain pada setiap posisi.

“PSM Makassar bisa saja bermain pada 60 partai pada musim 2020. Jadi, saya butuh minimal 23-25 pemain dengan kemampuan yang setara untuk bisa bersaing dengan tim lain,” tuturnya.

Baca Juga : Tergiur Dengan Nilai Kontrak, Makan Konate Akhirnya Menyebrang Ke Persebaya Surabaya

Lini Belakang Jadi Sorotan

Dari komposisi rekrutan anyar PSM, lini belakang paling mendapat sorotan. Kebobolan 50 gol dari 34 partai menjadi catatan minor PSM. Beberapa pemain reguler jadi starter dilepas, di antaranya Rivki Mokodompit, Aaron Evans, Beny Wahyudi, dan Taufik Hidayat.

Sebagai pengganti, PSM merekrut Hussein El Dor, Miswar Saputra, Wasyiat Hasbullah, Leo Guntara, Dedi Gusmawan plus memanggil kembali bek senior, Zulkifli Syukur.

Baca Juga :  Persik Kediri Dapatkan Eks Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Joko Susilo

Sementara di lini depan, Irsyad Maulana dan Giancarlo Rodriquez diharapkan jadi pembelian positif buat PSM Makassar setelah melepas Guy Junior serta Amido Balde.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *