Man of the Match PSG vs Manchester City: Gianluigi Donnarumma

Kemenangan penting berhasil diraih PSG pada matchday kedua fase grup Liga Champions yang diselenggarakan di Parc des Princes, Rabu (29/9/2021). Mereka mengalahkan Manchester City dengan skor 2-0.

Bertindak sebagai tuan rumah, PSG mengawali permainan dengan sangat baik. Gol pertamanya tercipta ketika laga baru berlangsung selama delapan menit lewat sepakan keras Idrissa Gueye di dalam kotak penalti City.

Manchester City terus melakukan tekanan sejak tertinggal satu gol. Beberapa peluang tercipta dari penyerang seperti Kevin De Bruyne, Riyad Mahrez, dan Raheem Sterling. Tapi tak ada yang bisa menaklukkan Gianluigi Donnarumma.

PSG mencolong kesempatan dari serangan balik. Hasilnya terlihat di menit ke-74, di mana aksi Lionel Messi yang dibantu Kylian Mbappe berhasil menghasilkan gol kedua buat klub besutan Mauricio Pochettino tersebut.

Messi dan Gueye adalah pencetak gol PSG. Namun hasil ini tidak akan tercipta andai gawang mereka tidak dijaga oleh kiper Timnas Italia, Gianluigi Donnarumma, yang menjalani debutnya di Liga Champions.

Seperti yang diketahui, Manchester City melakukan tekanan di sepanjang pertandingan. Namun gawang PSG bisa bebas dari kebobolan berkat aksi-aksi gemilang Donnarumma dalam menghalau tembakan pemain lawan.

Baca Juga :  Ronald Koeman Resmi Perpanjang Kontrak Dengan Barcelona

Menurut catatan, penjaga gawang berusia 22 tahun tersebut melakukan tujuh kali penyelamatan. Meski begitu, aksinya tidak benar-benar sempurna. Ia juga diselamatkan tiang gawang yang menghalau peluang emas City dua kali.

Akan tetapi, rating 9.1 yang diberikan Whoscored sangat menggambarkan betapa cemerlangnya penampilan dari Donnarumma. Jika bukan karenanya, City mungkin sudah membalikkan kedudukan sebelum gol kedua PSG terjadi.