Mohamed Salah Terpilih Menjadi Man of the Match Saat Manchester City Vs Liverpool

Sundulgol – Jakarta, Mohamed Salah terpilih menjadi Man of the Match di pertandingan antara Manchester City vs Liverpool di matchday 8 Premier League 2020/2021, Minggu (08/11/2020) malam WIB. Berkat performanya, The Reds berhasil mencuri satu poin dari Etihad Stadium, markas City.

Pertandingan dimulai dengan Liverpool yang berinisiatif untuk menggebrak lebih dahulu ke pertahanan Man Ciy. Beberapa peluang langsung didapat The Reds.

Liverpool akhirnya mendapat hadiah penalti pada menit ke-12. Sebab Sadio Mane dilanggar Kyle Walker di kotak terlarang.

Semenit kemudian, Salah berhasil menjalankan tugasnya sebagai algojo penalti Liverpool dengan sempurna. Ia bisa mengecoh Ederson.

Namun keunggulan itu tak bisa dipertahankan Liverpool. Pada menit ke-31, City bisa menyamakan berkat trik cerdik Gabriel Jesus. Skor pun berimbang 1-1.

Man City sempat mendapat penalti pada menit ke-42. Namun eksekusi Kevin de Bruyne masih melebar tipis ke samping kanan gawang Alisson.

Di babak kedua baik Manchester City maupun Liverpool tak bermain segarang di babak pertama dan juga tak bisa mencetak gol. Pada akhirnya duel ini berakhir sama kuat 1-1.

Baca Juga :  Disebut akan Tinggalkan Juventus, Begini Respon Massimiliano Allegri

Statistik

Mohamed Salah mengawali laga ini dengan peran sebagai ujung tombak Liverpool. The Reds memakai formasi 4-2-3-1 di laga ini sebagai imbas dimainkannya Diogo Jota dan Roberto Firmino secara bersamaan.

Salah tampil cukup merepotkan bagi lini belakang Man City. Ia melepas dua tembakan ke arah Ederson dan satu tepat sasaran.

Pemain asal Mesir ini juga sempat mencatatkan tiga keypass plus satu umpan silang. Salah satu umpannya nyaris membuahkan gol bagi Liverpool.

Man of the Match

Ia memberikan umpan matang pada Trent yang menusuk masuk dari sayap kanan jelang babak pertama berakhir. Sayang bola tendangan bek timnas Inggris itu masih bisa dimentahkan Ederson.

Mohamed Salah juga sempat dilanggar beberapa kali oleh barisan pertahanan Manchester City untuk menghentikan laju serangan Liverpool. Situs resmi Premier League pun memilihnya untuk menjadi Man of the Match di laga ini.

 

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *