Jurgen Klopp Dapat Penghargaan Manajer Terbaik Tahun 2020

Sundulgol – Jakarta, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp dapat penghargaan bergengsi atas prestasi gemilangnya pekan ini, Senin (28/7/2020) malam waktu setempat. Pelatih asal Jerman tersebut terplih sebagai manajer terbaik musim 2019-2020 dari League Managers Association (LMA) atau Asosiasi Manajer Liga di Inggris. 

Menariknya, penghargaan yang diraih Klopp tersebut dikenal dengan sebutan Sir Alex Fergsuon Trophy. Pengumuman pemenang juga dilakukan oleh manajer legendaris Manchester United tersebut. 

Munculnya nama Jurgen Klopp sebagai peraih penghargaan tersebut sebenarnya tidak mengagetkan. Dia sangat difavoritkan setelah memimpin The Reds tampil menakjubkan sepanjang musim ini. 

Klopp berhasil menyudahi penantian Liverpool selama 30 tahun untuk kembali mencicipi gelar liga. Itu juga menjadi titel pertama The Reds di era Premier League. Bukan hanya itu, Liverpool bersatus sebagai juara bertahan Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub.   

Liverpool menyudahi Premier League dengan raihan 99 poin, atau hanya defisit satu angka dari rekor raihan poin terbanyak dalam semusim yang dipegang Manchester City. The Reds tampil superior karena berhasil jadi kampiun Premier League dengan keunggulan 18 poin atas peringkat kedua, City.  

“Jurgen fantastis. Kami bicara tentang Leeds United yang menghabiskan 16 tahun di Championship. Tapi, Liverpool sudah 30 tahun sejak terakhir memenangi liga, luar biasa. Anda layak memenangi penghargaan ini. Level performa tim Anda luar biasa,” ujar Ferguson ketika mengumumkan nama Jurgen Klopp sebagai manajer terbaik tahun ini, seperti dilansir Sky Sports

Manajer Terbaik

Merasa Tersanjung

Jurgen Klopp sangat gembira dan tersanjung mendapat penghargaan dari sesama manajer di kancah sepak bola Inggris.

Baca Juga :  Real Madrid Kalahkan Barcelona dalam Bek Inter Milan

“Rasanya sangat spesial memenangi penghargaan ini karena saya dipilih oleh sesama manajer,” kata Klopp merespons penghargaan yang diterimanya.

“Suatu kehormatan bergabung dengan begitu banyak manajer yang pernah meneangi pernghargaan ini sebelumnya, termasuk mantan manajer Liverpool seperti Bill Shankly, Bob Paisley, Joe Fagan, Sir Kenny Dalglish dan, yang terbaru dalam beberapa tahun terakhir, Brendan Rodgers.”

“Saya di sini mewakili para staf pelatih lainnya. Saya oke sebagai manajer. Tapi, mereka benar-benar membuat kami seperti sekumpulan otak sepak bola” sambung Jurgen Klopp.

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *