Hasil Premier League: West Ham United dan Manchester City Pesta gol

Sundulgol – Jakarta, Lima pertandingan pekan ke-35 Premier League digelar pada Sabtu (11/7/2020) malam hingga Minggu (12/7/2020) dini hari WIB. West Ham United dan Manchester City pesta gol di kandang lawan, sementara itu Chelsea harus kalah telak dalam kunjungannya ke markas Sheffield United.

Rangkaian pertandingan Premier League diawali oleh kemenangan telak 4-0 yang diraih West Ham United di kandang Norwich City. Empat gol Michail Antonio membawa West Ham pulang dengan tiga poin sekaligus memastikan Norwich menjadi tim pertama yang terdegradasi dari Premier League.

Sementara itu, Hasil Liverpool vs Burnley hanya usai imbang 1-1 pada pekan 35 Liga Inggris, Sabtu (11/7) malam. Hasil ini akan mengancam sejumlah rekor yang seharusnya bisa dipecahkan oleh Liverpool. Lihat daftarnya.

 

Manchester City Pesta gol

 

Liverpool tampil sangat dominan, mencapai lebih dari 70 persen dominasi atas bola, serta mencatatkan tujuh tembakan on target ke gawang Burnley, tapi gagal melesakkan gol lebih dari satu. Hanya Andy Robertson menyarangkan bola ke gawang Nick Pope pada pertengahan babak pertama.

Baca Juga :  Arsenal Punya Pemain Muda Berbahaya Musim Depan

Saat semua orang yakin Liverpool menang 1-0 atas Burnley, muncul mimpi buruk dengan Jay Rodriguez mencetak gol ke gawang Alisson Becker pada menit 70, mengubah skor menjadi 1-1. Wasit sempat ragu soal keabsahan gol ini dan menilik layar VAR (video asisten wasit) tapi tidak ada pelanggaran dan mengesahkan gol tadi.

Sebenarnya anak-anak Juergen Klopp memiliki setidaknya tiga peluang emas untuk menambah gol tapi penyelesaian yang kurang klinis mengagalkan pertambahan gol. Satu di antaranya melalui tembakan Sadio Mane pada akhir babak pertama berhasil diselamatkan kiper Nick Pope. Kemudian pada awal babak kedua usaha dari Roberto Firmino dan Curtis Jones juga meleset dari target.

Chelsea kalah telak

Chelsea yang tengah berjuang mengamankan finis di posisi empat besar harus terjungkal karena kalah telak 0-3 dari Sheffield United. Dua gol David McGoldrick plus satu gol Oliver McBurnie, membuat Frank Lampard harus frustrasi melihat kekalahan timnya.

Sementara itu, Pep Guardiola tersenyum manis melihat aksi Manchester City yang berhasil pesta gol di kandang Brighton and Hove Albion. Raheem Sterling mencetak hattrick dalam laga itu, smenetara dua gol lain dicetak oleh Gabriel Jesus dan Bernardo Silva.

Baca Juga :  Prediksi La Liga: Athletic Bilbao Vs Barcelona, Tantangan Berat

Kekalahan telak Chelsea membantu Manchester City memastikan diri menjadi runner-up Premier League pada musim ini. Sementara itu, Watford berhasil menang 2- atas Newcastle United.

Hasil Lengkap Premier League, Sabtu (11/7/2020)

Norwich City 0-4 West Ham United

(Michail Antonio 11′, 45’+1, 54′, 74′)

Watford 2-1 Newcastle United

(Troy Deeney 52′, 82′ | Dwight Gayle 23′)

Liverpool 1-1 Burnley

(Andrew Robertson 34′ | Jay Rodriguez 69′)

Sheffield United 3-0 Chelsea

(David McGoldrick 18′, 77′, Oliver Mcburnie 33′)

Brighton 0-5 Manchester City

(Raheem Sterling 21′, 53′, 81′, Gabriel Jesus 44′, Bernardo Silva 56′)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *