Marc Marquez Tunjukan Performa Terbaiknya , Pasca Pemulihan Setelah Kecelakaan.

SundulGol – Spielberg, Pembalap MotoGP Marc Marquez tunjukan performa terbaiknya, pasca dirinya pulih dari kecelakaan yang membuat dirinya harus absen begitu lama dari kejuaraan MotoGp.

Marquez menunjukan kemajuan yang menjanjikan sebelumnya dirinya terjatuh di MotoGp Austria , pada awal balapan Marquez start di posisi kelima ,walaupun Marquez tidak begitu dijagokan pada sesi balapan ini, namun pecinta MotoGP dunia masih menantikan aksi balapan terbaiknya.

Marquez bahkan sempat mengambil alih pimpinan balapan dari Francesco Bagnaia di lima putaran terakhir, sebelum masuk pit untuk berganti motor karena hujan mulai turun. Namun, sial Marquez kemudian justru jatuh di tiga putaran terakhir atau putaran keduanya karena ia menggunakan ban basah pada motornya.

Marc Marquez Tunjukan Performa Terbaiknya Setelah Kecelakaan.
Marc Marquez jatuh di dua lap terakhir MotoGP Austria 2021.

Dalam balapan tersebut ,Marquez sebenarnya dapat mengoptimalkan kemampuan terbaik dari motornya namun strategi dalam pemasangan ban motornya akhirnya kurang sesuai dengan kondisi cuaca yang langsung berubah disaat sesi balapan tersebut.

Pembalap yang telah mendapatkan delapan kali juara dunia tersebut harus rela finish di urutan ketiga dari belakang tepat di depannya ialah  rekan setimnya Pol Espargaro dan Cal Crutchlow.

Bos Honda Alberto Puig memberikan penilaiannya saat memberi pernyataan di media Crash , “Sudah jelas, hasil akhirnya memang tidak bagus. Namun, kalau kita melihat balapannya Marc, kita bisa melihat bahwa sekalipun dia tidak diuntungkan, dia bisa bersaing dengan pembalap-pembalap terdepan di lintasan kering,” ujar Puig pada wartawan.

” Peningkatan performanya tersebut begitu penting untuk Marc Marquez dan hasil ini juga sangat penting bagi tim konstruktor Repsol Honda karena kami memahami bahwa dia kembali menunjukan potensi yang sebenarnya,” lanjutnya.

Dengan performanya tersebut, Marquez dapat kembali percaya diri untuk tetap berada di lintasan dan fokus untuk kembali mendapatkan hasil yang terbaik dan tentunya bukanlah tidak mungkin bila Marquez dapat kembali mendapat posisi sebagai juara dunia kembali di musim ini.

Hasil di Austria membuat Marquez menjadi penunggang Honda terbaik di klasemen MotoGP, meskipun melewatkan dua seri pertama dan tiga kali retired. Saat ini Marquez menempati peringkat 11 dengan perolehan 59 poin selanjutnya Marc Marquez akan kembali mengikuti sesi balapan di MotoGP Inggris pada tanggal 29 Agustus mendatang.

#slot kingkong #tembak ikan kingkong

Baca Juga :  Ducati perpanjang kontrak dengan Moto GP hingga 2026.

Mungkin Anda Menyukai