Pemain yang Bisa Diboyong Mauricio Pochettino ke Old Trafford

Sundulgol – Jakarta, Nama Mauricio Pochettino muncul di tengah tekanan dan isu pemecatan yang menerpa Ole Gunnar Solskjaer membuat masa depannya terancam. Menyusul hasil buruk Manchester United dalam beberapa laga terakhir.

Penampilan Setan Merah pada musim ini masih belum konsisten. Dari tujuh laga Premier League 2020-2021, Manchester United hanya mampu meraih tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan tiga kekalahan.

United juga belum pernah meraih kemenangan di kandang mereka sendiri, Old Trafford. Alhasil, Marcus Rashford dan kolega saat ini terpuruk di peringkat ke-14 di klasemen sementara Premier League.

Torehan buruk itu membuat posisi Solskjer berada di ujung tanduk. Menurut laporan, United sudah mengontak mantan manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino.

Pochettino sudah menganggur sejak tahun lalu. Pria Argentina itu sekarang menjadi kandidat paling kuat untuk menggantikan posisi Solskjaer di Old Trafford.

Secara umum, skuad United saat ini akan cocok untuk Pochettino. Namun, eks pelatih Southampton itu memiliki gaya yang sangat berbeda dan kemungkinan akan meminta beberapa pemain baru untuk membantunya mencapai visi jangka panjangnya.

Berikut ini lima pemain yang bisa dibawa Pochettino ke Manchester United seperti dilansir Express.

Harry Kane

Mauricio Pochettino lebih tahu daripada siapa pun apa yang bisa dibawa Harry Kane ke tim. Keduanya pernah bekerja sama di Tottenham.

Baca Juga :  Tumbang di Kandang Persib, Persipura Enggan Cari Alasan

Kane memberikan dampak yang yang luar biasa selama pria Argentina itu menjadi manajer Tottenham. Kane berkembang menjadi salah satu penyerang tengah terbaik di Premier League di bawah asuhannya.

Kane telah mengisyaratkan kemungkinan untuk meninggalkan Spurs sebelumnya. Manchester United bisa menjadi pelabuhan karier selanjutnya bagi striker asal Inggris tersebut.

Declan Rice

Pochettino pasti punya banyak opsi di lini tengah sebagai manajer Manchester United. Namun, dia tidak punya pemain dalam peran Eric Dier seperti di Tottenham.

Declan Rice akan mengatasi kekurangan lini tengah Setan Merah. Gelandang asal Inggris itu bisa memberi Pochettino pemain untuk membantu membangun pilar sentral di Old Trafford.

Mauricio Pochettino

Sebagai gelandang, Rice juga bisa bermain sebagai bek tengah. Namun, Setan Merah harus bersaing dengan Chelsea untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain.

Erling Haaland

Manchester United memiliki persediaan yang bagus untuk lini serang. Terutama setelah mereka merekrut Edinson Cavani dengan status bebas transfer.

Tapi Pochettino suka memiliki penyerang tengah di depan. Anthony Martial, pilihan utama Solskjaer dalam peran nomor sembilan, kurang cocok dalam peran tersebut.

Baca Juga :  Jelang Pekan Kelima Shopee Liga 1, Kalteng Putra Kerja Keras Persiapan Diri

Ini bisa membuat United mencari striker baru dan Erling Haaland sesuai dengan kriteria yang diinginkan Setan Merah. United gagal mendatangkan pemain Norwegia itu pada awal tahun ini karena sang pemain memilih untuk bergabung dengan Borussia Dortmund.

Tariq Lamptey

Tariq Lamptey tampil mengesankan untuk Brighton pada musim ini. Lamptey adalah sangat menonjol di sisi kanan untuk Seagulls dan akan memberi United tambahan serangan di sisi itu.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Pochettino mungkin bek sayap kanan yang lebih menyerang daripada Wan-Bissaka. Hal ini bisa membawa Manchester United ke Ricardo Pereira.

Pemain internasional Portugal itu telah menjadikan dirinya sebagai salah satu bek sayap terbaik di Premier League untuk Leicester City selama dua musim terakhir.

Pereira sudah absen pada sebagian besar tahun 2020 karena cedera. Jadi United perlu memastikan kebugarannya sebelum merekrutnya, tetapi pemain berusia 27 tahun itu bisa menjadi bek sayap Mauricio Pochettino yang sempurna.

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *