Maverick Vinales Kena Hukuman Tidak Balapan di MotoGP Austria 2021.

SundulGol – Paris, Maverick Vinales kena hukuman dan tidak balapan di MotoGP Austria 2021.Hukuman ini dijatuhkan kepada Vinales karena dirinya terbukti bersalah mengutak-atik motornya saat balapan pekan lalu.

Sebenarnya Vinales mengawali balapan MotoGP Styria di Red Bull Ring Circuit pekan lalu dengan hasil yang cukup baik, ia sempat berada di baris terdepan sebelum akhirnya menurun drastis setelah restart.

Vinales harus memulai balapan lagi dari pit karena motornya bermasalah saat warm up , saat balapan berakhir Vinales bahkan harus finish di posisi terbawah dan gagal mendapatkan poin untuk timnya.

Maverick Vinales Kena Hukuman Tidak Balapan di MotoGP Austria 2021
Maverick Vinales terkena hukuman saat balapan MotoGp pekan lalu.

Setelah balapan tersebut, tim konstruktor Yamaha melakukan investigasi internal dan diketahui bahwa Vinales ternyata mengutak-atik settingan motor YZR-M1 miliknya tanpa seijin Direktur Mekanik Yamaha. Aksi Vinales tersebut dinilai ilegal oleh Yamaha sehingga membuat mesin motor tersebut menjadi rusak.

Imbas dari peristiwa tersebut, Vinales akhirnya dijatuhi skorsing oleh Yamaha dan harus absen dari balapan MotoGP Austria 2021, Minggu (15/8/2021) pekan ini.

Dalam pernyataan resminya Yamaha memberikan pernyataannya “Yamaha Monster Energy yang menaungi pembalap Maverick Vinales menyatakan bahwa Vinales tidak akan ikut serta dalam balapan di MotoGP Austria akhir pekan ini,” pernyataan resmi Yamaha.

“Absennya Vinales dikarenakan skorsing yang memang dijatuhkan oleh tim Yamaha, karena Vinales melakukan aksi tidak wajar yang dilakukan di motornya pada MotoGP Styria lalu.” tambahnya.

“Keputusan yang telah diambil Yamaha ini , sudah melalui serangkaian hasil analisis telemetri dan data yang dilakukan dalam beberapa hari terakhir, Yamaha menyimpulkan bahwa aksi yang dilakukan Vinales membuat motor YZR-M1 rusak berat dan dapat menimbulkan risiko yang berat kepada pembalap kami sendiri, atau bahkan pembalap lainnya di MotoGP.”

Dengan keputusan tersebut Yamaha tidak akan menggantikan posisi Vinales dengan pembalap lain di balapan Moto GP Austria tersebut, peristiwa ini juga menambah ketidak harmonisan Vinales dan tim Yamaha asal pabrikan Jepang tersebut.

Vinales sendiri akan meninggalkan tim Yamaha nya saat ini di akhir musim ini karena menganggap tim tidak memperlakukannya dengan baik. Dengan klasemen sementara Moto Gp 2021 Vinales saat ini berada di posisi keenam dengan 95 poin.

#daftar joker123 #daftar tembak ikan joker123 #situs slot joker123 

Baca Juga :  UEFA Akan Boikot Media Sosial Tentang Aksi Kekerasan

Mungkin Anda Menyukai