Mbappe Unggulkan Lionel Messi Menangkan Ballon D’Or

Berita Liga Champions: PSG berhasil mengalahkan RB Leipzig dengan skor ketat 3-2 pada laga pekan ke-3 penyisihan Grup A Liga Champions musim 2021/22 di Parc de Prince, Rabu (20/10) dini hari WIB. Pada laga itu Lionel Messi tampil luar biasa, hingga membuatnya diunggulkan untuk meraih Ballon d’Or 2021.Pada pertandingan tersebut, Lionel Messi berhasil mencetak 2 gol untuk PSG, di mana salah satu golnya ia cetak melalui penalti panenka yang sangat indah pada menit ke-74. Berkat penampilan apiknya tersebut, rekan setimnya yang juga masuk dalam daftar 30 nominasi Ballon d’Or 2021, Kylian Mbappe mengunggulkannya untuk memenangkan penghargaan Bola Emas itu pada tahun ini, sekaligus menjadi penghargaan ke-7 di sepanjang kariernya.

“Mengapa saya memberikan penalti kepada Messi? Itulah yang dilakukan rekan satu tim,” kata Kylian Mbappe kepada radio Prancis, RMC.

“Dia pemain terbaik di dunia. Dia membiarkan saya mengambil penalti kedua. Sayangnya, saya gagal menyelesaikannya dengan baik. Merupakan hak istimewa untuk bermain dengannya dan akan sangat layak jika dia memenangkan Ballon d’Or,” lanjutnya.

Baca Juga :  MU Terancam Dinyatakan WO, Liverpool Tak Ingin Dapatkan Poin Gratisan

Selain penampilan apiknya vs RB Leipzig, Messi juga dikatakan layak memenangkan Ballon d’Or 2021 menyusul keberhasilannya mencetak 38 gol dari 47 penampilannya bersama klub di tahun ini, dan ia juga sukses mempersembahkan trofi Copa America 2021 untuk Timnas Argentina.

Favorit kedua adalah striker Bayern Munich, Robert Lewandowski, yang musim lalu berhasil meraih Sepatu Emas Eropa usai mencetak 41 gol dalam satu musim kompetisi Bundesliga, memecahkan rekor yang dicetak Gerd Muller pada musim 1971/71 yang lalu.