Ronald Koeman Tidak Akan Membekukan Luis Suarez Jika Bertahan

Sundulgol – Barcelona , Luis Suarez hampir bisa dipastikan akan bertahan di Barcelona untuk mengarungi Liga Spanyol 2020/2021. Pasalnya satu-satunya jalan keluar yaitu Juventus diyakini akan merekrut pemain AS Roma, Edin Dzeko. Kabar baiknya, andai bertahan di Barcelona, pelatih La Blaugrana, Ronald Koeman tidak akan membekukan Luis Suarez.

Sang pelatih bahkan sudah berbicara langsung dengan pemain asal Uruguay tersebut. “Suarez akan menjadi salah satu pemain kami jika ia bertahan,” kata Ronald Koeman.

“Saya sudah bicara dengannya pagi ini (Kamis pagi waktu setempat). Kami akan menunggu untuk melihat apakah ia akan pergi atau bertahan.”

“Kami menghormati kontrak pemain dan sejak hari pertama, kami bisa bilang jika ia bertahan di tim, itu akan menambah kekuatan tim,” tambah eks pelatih Timnas Belanda itu.

Dengan demikian dapat diambil kesimpulan bahwa Ronald Koeman telah berjanji tidak akan membekukan Luis Suarez, jika memutuskan tetap bertahann di  Barcelona .

 

Tes Bahasa

Luis Suarez sendiri sudah sempat berada di Italia untuk menjalani tes bahasa setempat. Diyakini ini sebuah sinyal ia serius untuk meninggalkan Barcelonadan hengkang ke Juventus.

Baca Juga :  Baru Menjabat,Mourinho Bawa Tottenham Raih Kemenangan

Namun situasi berubah cepat karena sikap striker Napoli, Arkadiusz Milik. Pemain asal Polandia itu bersedia meninggalkan Napoli untuk gabung AS Roma.

Jika hal di atas terjadi, maka AS Roma turut mengizinkan Edin Dzeko menerima tawaran dari Juventus. Pelatih I Bianconeri, Andrea Pirlo sendiri memang hanya menjadikan Luis Suarez sebagai opsi kedua jika urung mendapatkan Edin Dzeko.

Gareth Bale

Sementara itu, Gareth Bale dan Real Madrid telah berpisah jalan. Transfernya ke Tottenham Hotspur bakal segera diumumkan secara resmi dan semua yang terlibat sudah mencapai kata sepakat. Gareth Bale akan meninggalkan Santiago Bernabeu tanpa dendam. Justru ia menuturkan doa untuk sang pelatih, Zinedine Zidane.

Kembali ke 2013, Real Madrid membuat rekor transfer termahal di dunia. Saat itu, Los Blancos membayar 100 juta euro untuk memboyong Gareth Bale dari Tottenham Hotspur.

Rekor transfer itu bertahan cukup lama. Status Gareth Bale sebagai pemain paling mahal di dunia baru tergeser pada Juli 2017. Ketika itu Paris Saint-Germain (PSG) membayar 222 juta euro untuk mendatangkan Neymar.

Baca Juga :  Prediksi Bola Real Madrid Vs Levante 20 Oktober 2018

Tujjuh tahun membela Real Madrid, banyak momen dilewati Gareth Bale. Empat gelar juara Liga Champions menjadi momen manisnya bersama Los Blancos. Sayangnya, dua musim terakhir menjadi momentum yang paling sulit dilalui oleh pemain asal Wales itu.

Bekukan Luis Suarez

Berpisah di Gym

Tidak ada tepuk tangan atau pidato perpisahan pada momen pamit Gareth Bale dengan Real Madrid. Sebab, dia berlatih terpisah dengan tim utama karena sedang mengalami cedera.

Pada latihan terakhirnya bersama Madrid, Gareth Bale hanya berada di gym. Pemain asal Wales itu berlatih bersama Lucas Vazquez dan Eder Militao yang juga cedera.

Gareth Bale pun diklaim ingin bertemu langsung dengan Zidane dan menyampaikan harapan baiknya. Namun, situasi membuat mereka urung bertemu. Gareth Bale keluar dari Madrid tanpa membawa dendam kepada siapa pun di klub.

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *