Menang 2-0 Vs Newcastle, Man City Bidik Double Treble

Kemenangan 2-0 atas Newcastle United memastikan Manchester City mengambil langkah ke semifinal Piala FA. Kesempatan mengulangi perolehan treble musim lalu tentunya masih terbuka lebar.

2 gol Bernardo Silva di babak pertama sudah cukup membawa City meraih kemenangan pada pertandingan yang digelar di Stadion Etihad, Minggu (17/3/2024) dini hari WIB. Sepanjang pertandingan, The Citizens tampil dominan.

Erling Haaland dkk tercatat melepaskan 16 percobaan dan hanya memberikan Newcastle dua kali peluang melepaskan shooting. Walau tidak diperkuat Jack Grealish, Kevin De Bruyne, sampai Ederson, tetapi City masih tetap susah ditembus dan sanggup meredam The Magpies.

Berkat kemenangan ini, City dipastikan masih bertahan di dalam tiga kompetisi. Selain Piala FA, mereka sudah melaju ke perempat final Liga Champions dan bertengger di posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan 63 poin, beda satu poin saja dari Arsenal di puncak.

Musim lalu, mereka sukses meraih treble dan hal itu sempat ditakutkan akan menurunkan motivasi team asuhan Pep Guardiola di musim ini. Tetapi kenyataannya hal tersebut tidak terjadi. City masih tetap garang dan berambisi meraih banyak gelar.

“Saya berpikir kami mengatur jalannya pertandingan dengan baik. Kami banyak menguasai bola dan mencoba menemukan momen tepat untuk menyerang, dan saya berpikir kami melakukannya dengan baik,” tutur Phil Foden selesai pertandingan kepada BBC.

“Kami selalu berbicara soal itu (memenangkan banyak piala). Rasa lapar itu masih ada. Kami akan terus mengejar gelar. Ini adalah salah satu tim terbaik yang pernah saya lihat. Di fase krusial semacam ini, kami akan membutuhkan semua orang,” ucap Foden.

Belum diketahui lawan City nantinya di semifinal Piala FA. Undian baru akan digelar saat semua pertandingan delapan besar tuntas digelar pada Senin (18/3) dini hari WIB.

AGBl