Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Messi Bawa Argentina Menang Tipis

Sundulgol – Jakarta, Argentina menang tipis atas Ekuador dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Lionel Messi menjadi satu-satunya pencetak gol pada laga yang digelar di Stadion Bombonera, Buenos Aires, Argentina, Jumat (9/10/2020) pagi WIB.

Mengandalkan striker Inter Milan, Lautaro Martinez sebagai ujung tombak, Argentina langsung memulai laga dengan melakukan penguasaan bola sejak menit pertama. Namun, rapatnya pertahanan Ekuador sulit ditembus.

Argentina lalu mendapatkan penalti pada menit 13′. Lionel Messi yang menjadi algojo dengan tenang sukses menceploskan bola ke gawang Ekuador yang dijaga Alexander Dominguez.

Sebelumnya, Lucas Ocampos dijatuhkan oleh bek Ekuador, Pervis Estupinan. Wasit tanpa ragu menunjuk titik putih.

Argentina mampu unggul jauh dari sisi penguasaan bola. Akan tetapi, hanya tiga shots saja yang berhasil dilepaskan, itupun tidak ada yang on target.

Ekuador membuat frustrasi Argentina dengan permainan keras sehingga banyak terjadi pelanggaran. Menariknya, hanya striker Ekuador, Enner Valencia saja yang mengantongi kartu kuning, sedangkan Argentina mengoleksi dua.

Babak kedua

Pada babak kedua juga berjalan monoton. Argentina hanya mencatatkan satu tembakan on target.

Baca Juga :  Manajer Fernando Alonso Meminta Rossi Segera Pensiun dari MotoGP

Ekuador bukannya tanpa peluang. Mengandalkan serangan balik dan kecepatan Enner Valencia, anak asuh Gustavo Alfaro itu sempat mengancam gawang Franco Armani, tapi peluang terbuang sia-sia.

Hingga akhir laga, Argentina berhasil menang tipis 1-0 atas Ekuador. Untuk sementara, Tim Tango berada di posisi kedua di bawah Uruguay pada klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL.

Menang Tipis

Susunan Pemain

Argentina (4-3-2-1): Franco Armani, G Montiel, Lucas Martinez, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico, R De Paul, Leandro Paredes, Marcos Acuna, Lionel Messi, Lucas Ocampos, Lautaro Martinez.

Pelatih: Lionel Scaloni

Ekuador (4-1-4-1): A Dominguez, P Estupinan, X Arreaga. R Arboleda, E Ferigra, C Gruezo, A Mena, M Caicedo, A Franco, A Ibarra, E Valencia.

Pelatih: Gustavo Alfaro

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *