Liga Champions : Barcelona Menelan Kekalahan Yang Memalukan dari Bayern Munchen

Sundulgol – Lisbon,  Barcelona menelan kekalahan yang memalukan 2-8 dari Bayern Munchen pada perempat final Liga Champions, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB. Hasil minor itu membuat Barca dianggap sedang bermasalah.

Meladeni Die Bayern di Estadio da Luz, Lisbon, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB, Los Cules tampil di bawah tekanan. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Lionel Messi dkk. mencatatkan 49 persen penguasaan bola, berbanding 51 persen milik The Bavarians.

Barcelona juga hanya memperoleh lima peluang bagus dari tujuh kesempatan. Di sisi lain, Bayern Munchen melepaskan 26 tembakan yang 13 di antaranya mengarah ke gawang.

El Barca akhirnya harus mengakui keunggulan Bayern dan menyerah dengan skor 2-8. Sepasang gol Blaugrana tercipta berkat gol bunuh diri David Alaba pada menit ketujuh dan Luis Suarez menit ke-57.

Sementara itu, delapan gol Bayern Munchen dicetak Thomas Muller pada menit ke-31, Ivan Perisic menit ke-22, Serge Gnabry menit ke-28, Joshua Kimmich menit ke-63, Robert Lewandowski menit ke-82, dan Philippe Coutinho menit ke-85 serta 89.

Baca Juga :  Eriksen Masih Punya Peluang Ke Real Madrid Karena Bursa Transfer Masih Ada Sehari Lagi

Hasil memalukan tersebut membuat langkah Barcelona terhenti pada perempat final Liga Champions. Adapun Bayern Munchen akan bersua pemenang antara Manchester City atau Olympique Lyon pada laga semifinal di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, 20 Agustus mendatang.

Kebobolan delapan gol dalam satu laga merupakan yang perdana dialami Barcelona, setelah terakhir kali terjadi saat bersua Sevilla pada 16 besar Copa del Rey 1946. Saat itu, Barca menyerah 0-8 dari Sevilla.

Menelan Kekalahan

Memiliki Banyak Masalah

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, menyebut timnya sedang mengalami banyak masalah. Untuk itu, De Jong meminta Barca harus melakukan banyak pembenahan.

“Saya menilai hari ini menunjukkan jika kami memiliki banyak masalah di tim. Saya merasa malam ini memperlihatkan itu, dan kami tahu kami harus melakukan banyak perubahan,” ujar De Jong.

“Sulit bagi suporter untuk terlalu menyesali hasil tersebut. Menurut saya, kami harus mengubah banyak hal,” lanjutnya.

“Kami yakin kami bisa mengalahkan Bayern. 15-20 menit pertama karena mereka mencetak gol lebih awal, tetapi kami mencetak gol penyeimbang dan memiliki dua peluang bagus, jadi percayalah tentu saja. Anda bisa melihatnya di awal,” tutur Frenkie de Jong.

Baca Juga :  Prediksi Skor AC Milan Vs Frosinone 19 Mei 2019

4 Kekalahan Barcelona yg Memalukan

8 Februari 1931: Athletic Bilbao 12-1 Barcelona (La Liga)

29 September 1940: Sevilla FC 11-1 Barcelona (La Liga)

14 Agustus 2020: Barcelona 2-8 Bayern Munchen (Liga Champions)

3 Februari 1935: Real Madrid 8-2 Barcelona (La Liga)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *