FA Cup: Manchester City Menghajar Birmingham City dengan Skor 3-0

Sundulgol –Jakarta, Manchester City menghajar Birmingham City dengan skor telak 3-0 pada duel putaran ketiga FA Cup 2020/21, Minggu (10/1/2021). Kemenangan ini layak didapatkan tim tuan rumah.

Man City masih terlalu perkasa bagi tim tamu. Dua gol Bernardo Silva di menit ke-8 dan ke-15 jadi penentu, lalu Phil Foden melengkapinya dengan satu gol di menit ke-33.

Skor seharusnya bisa lebih besar andai Man City tidak terus-menerus membuang peluang. Birmingham melawan, tapi terbukti beda level.

Hasil ini mengirim Man City ke putaran keempat Piala FA.

Babak pertama

Man City langsung menggebrak dan hanya butuh 8 menit untuk mencetak gol. Friend membuat kesalahan antisipasi umpan Mahrez, bola jatuh di hadapan Silva yang melepas tembakan voli.

Menit ke-15, Man City menggandakan keunggulan mereka dengan pola serangan khas. Aliran umpan berakhir di kaki De Bruyne yang kemudian meladeni Silva di posisi matang.

Dua gol cepat membuat Man City bermain kian lepas. Hingga menit ke-30 Man City mendominasi lebih dari 80% penguasaan bola, Birmingham tidak benar-benar bisa melawan.

Baca Juga :  Tidak Pernah Cemburu, Begini Koneksi Aubameyang-Lacazette di Lini Serang Arsenal

Menit ke-33, Man City kembali mencetak gol. Kali ini lewat akselerasi Mahrez, bola diterima Foden yang mengecoh kepungan bek Birmingham untuk melepas tembakan.

Unggul tiga gol menunjukkan dominasi Man City, tapi seharusnya skor bisa lebih besar. Man City frustrasi karena terlalu banyak membuang peluang.

Babak kedua

Pertandingan dilanjutkan kembali dengan sejumlah pergantian pemain. Pep Guardiola menarik banyak pemainnya, skor 3-0 seharusnya sudah aman.

Terbukti, pola permainan sedikit berubah. Man City masih mendominasi, tapi tidak benar-benar mengancam. Bola lebih banyak dialirkan di wilayah aman pada 15 menit pertama.

Birmingham seharusnya mendapatkan kesempatan melawan, tapi tidak bisa menguasai bola dalam waktu lama. Sampai di pertengahan babak kedua, tempo pertandingan masih belum kembali naik.

Laga pun memasuki 10 menit akhir, Birmingham mulai mendapatkan lebih banyak ruang untuk menyerang, tapi pertahanan Man City masih tampil solid.

Tidak ada gol tambahan di sisa laga. Wasit pun meniup peluit panjang. Man City berhasil menghajar Birmingham dengan skor 3-0.

Baca Juga :  Alasan yang Membuat Rodrygo Masuk Daftar Penendang Penalti Madrid di Laga vs Atletico

menghajar Birmingham

Susunan pemain

Manchester City (4-1-4-1): Zack Steffen; Joao Cancelo, Ruben Dias, Kyle Walker, Benjamin Mendy; Rodrigo; Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne, Bernardo Silva, Phil Foden; Gabriel Jesus.

Birmingham City  (4-2-3-1): Andres Prieto; Maxime Colin, Jake Clarke-Salter, George Friend, Mikel San Jose; Maikel Kieftenbeld, Ivan Sunjic; Jon Toral, Jonathan Leko, Ivan Sanchez; Scott Hogan.

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *