Thailand Bersikeras Ingin Menjamu Timnas Indonesia di Kandangnya

Sundulgol – Bangkok, Thailand bersikeras ingin menjamu Timnas Indonesia di kandang pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) mengaku memiliki sejumlah pertimbangan terkait rencana tersebut.

Thailand memiliki tiga pertandingan sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Rinciannya adalah dua pertandingan kandang dan satu laga tandang.

Thailand akan menjamu Timnas Indonesia dan Malaysia pada laga kandang, sedangkan menantang Uni Emirat Arab pada laga tandang. FAT menyebut, peluang Thailand meraih kemenangan di kandang lebih besar ketimbang melakoni laga di tempat netral.

“Presiden FAT bersikeras ingin Timnas Thailand memainkan laga kualifikasi Piala Dunia seperti sebelumnya yakni kandang-tandang. Hal itu untuk menjaga keuntungan Thailand yang punya dua laga kandang dan satu tandang,” kata Patit Suphaphongs seperti dikutip Matichon, Minggu (13/12/2020).

Selain untuk menjaga peluang, Thailand juga ingin agar dua pertandingan kandang bisa dihadiri penonton. FAT yakin setidaknya 50 persen suporter bisa memenuhi Stadion Rajamangala saat menghadapi Timnas Indonesia.

“Kami bisa menggelar pertandingan di negara ini. Juga terbuka kemungikan suporter hadir untuk mengisi 50 persen dari kapasitas stadion. Berapa hari pemain Timnas Indonesia akan diisolasi di Thaland? Apa saja yang diuji? Itu wewenang dari Pemerintah Thailand,” tegas Patit Suphaphongs.

Baca Juga :  Joachin Loew Tidak Ingin Mengeluh Hadapi Argentina

Thailand saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pasukan Akira Nishino mengoleksi delapan poin atau selisih dua angka dengan Vietnam sebagai pemuncak klasemen sementara.

Terkendala Aturan

Keinginan Thailand untuk menjamu Timnas Indonesia di kandang berpeluang terbentur aturan dari Pemerintah. Seperti diketahui, saat ini pemerintah menerapkan aturan ketat soal pendatang selama pandemi COVID-19.

Menjamu Timnas

Pendatang harus melakoni 15 hari masa isolasi setelah tiba di Thailand. Hal ini juga berpeluang memicu reaksi dari Timnas Indonesia.

Sampai saat ini AFC dan FIFA belum memutuskan venue penyelenggaraan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Adapun pertandingan lanjutan akan digelar pada Mei dan Juni 2021.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *