Perjalanan Bayern Munchen & PSG Menuju ke Final Liga Champions

Sundulgol – Jakarta, Bayern Munchen akan bersua PSG di final Liga Champions 2020 di Estadio da Luz, Portugal, 24 Agustus nanti. Dibandingkan PSG, Bayern Munchen punya rapor lebih mentereng dalam perjalanan menuju ke final Liga Champions 2020.

Pada fase sistem gugur, di mana Thomas Mueller dan kawan-kawan bertemu banyak tim kuat saja, Bayern Munchen bisa mencetak 18 gol.

Dari total 18 gol tersebut, delapan di antaranya dicetak ke gawang raksasa Eropa dan Liga Champions, Barcelona. Sebelumnya tim papan atas Premier League, Chelsea, juga selalu dibantai dalam pertemuan dua leg: 3-0, 4-1.

Pada semifinal giliran Lyon yang disikat Bayern Munchen lewat skor meyakinkan 3-0. Jika merunut ke belakang atau pada fase grup, Bayern Munchen total bermain sepuluh kali.

Hasilnya bikin ngeri. Tim langganan juara Bundesliga ini tak pernah kalah alias 100 persen menang. Apakah ini pertanda PSG bakal jadi korban berikutnya tim yang sudah mentas pada final sebanyak sebelas kali ini?

Sembari menunggu jawaban dari pertanyaan di atas, yuk kita lihat dulu perjalanan Bayern Munchen untuk sampai ke final Liga Champions.

Baca Juga :  De Gea Kebobolan 4 Gol, Manchester United Hancur di Kandang Everton

Perjalanan Menuju ke Final

Fase Grup

Vs Red Star Belgrade: 3-0, 6-0

Vs Tottenham Hotspur: 7-2, 3-1

Vs Olimpiakos: 3-2, 2-0

16 Besar

Vs Chelsea: 3-0, 4-1

Perempat Final

Vs Barcelona: 8-2

Semifinal

Vs Lyon: 3-0

menuju ke final

Paris Saint-Germain (PSG)

Sedangkan PSG untuk kali pertama sepanjang sejarah tim akan mentas di final Liga Champions. Tim asuhan Thomas Tuchel akan bertarung dengan Bayern Munchen di Estadio d Luz, Lison, 24 Agustus nanti.

Perjalanan PSGmenuju ke final terbilang lebih berat ketimbang Bayern Munchen. Di babak 16 besar, Neymar dan kawan-kawan bahkan sempat kalah 1-2 saat bersua Borussia Dortmund pada leg pertama.

Beruntung pada leg kedua, PSG bisa menang 2-0 sehingga lolos ke perempat final. Di perempat final, PSG juga harus berjuang hingga menit terakhir untuk mengalahkan Atalanta dengan skor 2-1.

Baru di semifinal, perjuangan PSG tidak terlalu berat. Tim kuda hitam, RB Leipzig berhasil dipermak 3-0 dan mendapatkan tiket ke final.

Secara keseluruhan, PSG menjalani 10 pertandingan sepanjang Liga Champions 2019/2020. Hasilnya mereka merasakan delapan kemenangan, sekali imbang dan sekali kalah.

Baca Juga :  Scaloni Minta Timnas Argentina Didukung, Bukan Dicaci Maki

Yang perlu jadi catatan, lini belakang PSG cukup mumpuni. Tercatat mereka hanya kebobolan lima gol. Berikut perjalanan PSG menuju ke final Liga Champions.

Perjalanan Menuju ke Final

Fase Grup

Vs Real Madrid: 3-0, 2-2

Vs Galatasaray: 1-0, 5-0

Vs Club Brugge: 5-0, 1-0

16 Besar

Vs Borussia Dortmund: 1-2, 2-0

Perempat Final

Vs Atalanta: 2-1

Semifinal

Vs RB Leipzig: 3-0

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *