Barcelona menutup Liga Spanyol 2019-2020 dengan pembantaian telak 5-0 di markas Deportivo Alaves

Sundulgol – Jakarta,   Barcelona menutup  Liga Spanyol 2019-2020 dengan pembantaian telak 5-0 di markas Deportivo Alaves, di Stadion Mendizorrotza, Minggu (19/7/2020) malam WIB. Di mana Lionel Messi turut mengukir dua gol.

Dengan kemenangan masif ini, Barca resmi menutup LaLiga musim 2019-2020 bermodalkan 82 poin pada posisi runner-up di bawah Real Madrid.

Adapun Alaves yang sebelumnya sudah dipastikan lolos dari ancaman degradasi, berada dua garis di atas zona merah dengan koleksi 39 angka.

Barcelona yang sudah kehilangan gelar musim ini, tampil lepas. Pasukan Quique Setien langsung menggebrak sejak menit pertama. Mengandalkan Messi, Luiz Suarez, dan Ansu Fati di lini depan, Blaugrana mengepung pertahanan Alaves.

menutup  Liga Spanyol

Uniknya, tiga gol Barcelona pada babak pertama selalu berjarak 10 menit. Wonderkit yang berusia 17 tahun Ansu Fati membuka keunggulan Barcelona pada menit ke-24. Fati berada dalam posisi tepat saat menyambar assist Messi yang mencapainya setelah sempat membentur kaki pemain lawan.

Kemudian Messi menggandakan skor pada menit ke-34. Sepuluh menit kemudian, gol Luis Suarez menutup babak pertama untuk keunggulan Barcelona 3-0.

Baca Juga :  Hasil Liga Jerman: Hajar Dusseldorf 4-1, Bayern Munich Puncaki Klasemen

Statistik babak pertama menunjukkan, Barcelona unggul 60:40 dalam penguasaan bola. Mereka melepaskan 12 tembakan, tujuh di antaranya mengarah ke gawang dan tiga menjadi gol.

Babak Kedua

Babak kedua, Barcelona tak menurunkan intesitas serangan. Namun, 10 menit berjalan, mereka belum menambah gol lagi.

Keran gol Barcelona pada babak kedua terbuka lewat aksi Nelson Smedo pada menit ke-57. Setelah itu, duel berjalan lambat. Semedo tercatat sebagai pemain ke-18 yang mencetak gol untuk Barca di liga musim ini. Selanjutnya Pasukan Quique Setien mulai menurunkan intensitas serangan.

Lionel Messi kembali membukukan gol pada menit ke-75. Namun, gol ini menjadi yang terakhir dalam laga tersebut.  Yang menjadi gol terakhir pada pertandingan tersebut.

Alaves (4-4-2); Roberto (kiper); Aquirregabiria, Laguardia, Magallan, Marin (belakang); Edar Mendez, Camarasa, Manu Garcia, Burke (tengah); Joselu, Perez (depan).

Pelatih: Juan Ramon Muniz

Barcelona (4-3-3); Neto (kiper); Alba, Lenglet, Araujo, Sergi Roberto (belakang); Vidal, Busguets, Puig (tengah); Messi, Suarez, Ansu Fati (depan).

Pelatih: Quique Setien

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *