Mesin Gol Man City Kembali Mencetak Hattrick saat Taklukkan Wolverhampton

Jakarta, Erling Haaland, mesin gol Man City kembali pecahkan rekor pada musim pertamanya di Liga Inggris. Haaland kembali mencatat hattrick pada saat melawan Wolverhampton 3-0 pada lanjutan Premier League 2022/23. Hari Minggu kemarin.

Sepanjang 6 bulan bergabung dengan Mancity, Erling Haaland telah mencatat total 4 kali hattrick. Dan pastinya Haaland telah resmi melampaui pencapaian pemain-pemain lain pada Liga Inggris. Termasuk mantan superstar Man United Cristiano Ronaldo. Maka tidak heran Erling Haaland bagaikan monster menakutkan bagi lawan.

Mesin gol Man City

Media olahraga khusus sepakbola Squawka menyebutkan sang monter Erling Haaland kini telah mencatat lebih banyak hattrick dari pada Cristiano Ronaldo pada Liga Inggris, Dimana Haalang telah mencatat 4 hattrick sedangkan Ronaldo mencatat 3 kali hattrick pada liga Inggris.

Pencapaian Haaland in patut diacungi jempol, karena dia mencatat 4 hattrick bersama Man City dalam waktu yang sangat singkat, yakni setengah musi, saja. Jika dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo yang mencatat  3 kali trigol-nya dalam dia periode bersama dengan Man United. Yakni pada tahun 2003 hingga 2009, dan periode kedua pada tahun 2019 hingga 2022.

Selain itu Haaland juga telah pecahkan rekor mantan striker Man United, Ruud van Nistelrroy. Pemain asal Belanda tersebut mencatat rekor pencapaian 4 kali hattrick selama 65 laga di Liga Inggris. Sedangkan sang mesin gol Man City ini mencatat 4 kali hattrick-nya hanya dalam 19 kali pertandingan. Berikut adalah rekor pencapaian hattick dalam Liga Inggris :

Erling Haaland            : Dalam 19 laga

Ruud van Nistelrooy   : Dalam 65 laga

Luis Suarez                  : Dalam 81 laga

Alan Shearer               : Dalam 86 laga

Robbie Fowler            : Dalam 89 laga