Lionel Messi Kehilangan Gairah untuk Cetak Gol di Barcelona

Sundulgol – Barcelona,  Mega bintang Barcelona, Lionel Messi, mengaku mulai kehilangan gairah untuk mencetak banyak gol. La Pulga kini lebih mementingkan kemenangan tim ketimbang pencapaian pribadi.

Hingga kini, Lionel Messi masih tercatat sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Barcelona dengan torehan 635 gol dalam 734 pertandingan di semua kompetisi.

Tak hanya itu, Messi juga turut membantu rekan setimnya mencetak gol dengan mempersembahkan 256 assist sepanjang 16 tahun kariernya bersama skuad Catalan.

Pada masa keemasannya, Messi bisa mencetak lebih dari 50 gol dalam semusim. Bahkan, dia pernah mendulang 73 gol pada musim 2011/2012. Sejauh ini, Lionel Messi sudah mengoleksi penghargaan enam Sepatu Emas Eropa.

Namun, dalam beberapa musim terakhir Messi terlihat semakin rajin turun ke bawah. Tak jarang, pemain berusia 33 tahun itu menjadi pemain pertama yang mengkreasi serangan.

“Hari ini saya kurang terobsesi dengan gol, saya mencoba berkontribusi sebanyak yang saya bisa untuk upaya tim,” ujar Lionel Messi kepada majalah Garganta Poderosa.

Lantas, bagaimana dampak dari perubahan fokus Lionel Messi di atas lapangan? Menarik ditunggu bagaimana kinerja sang pemain di bawah asuhan Ronald Koeman.

Baca Juga :  Hasil Liga Champions: Real Madrid Berhasil Menundukkan Inter Milan

Belum Menemukan Pengganti Luis Suarez

Pada musim-musim sebelumnya, Barcelona masih memiliki Luis Suarez yang menjadi ujung tombak. Namun, setelah Suarez pergi, Barcelona belum mendapat penggantinya.

Di lini depan Barcelona, hanya ada Martin Braithwaite yang berkarakter sebagai poacher. Sisanya, pemain seperti Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele dikenal kerap bermain dari sektor sayap.

Semakin dekat dengan Ronald Koeman

Lionel Messi yang dikabarkan sedang kehilangan gairah untuk mencetak gol, dikabarkan terkesan dengan kinerja Ronald Koeman di Barcelona sejak pelatih asal Belanda itu menggantikan Quique Setien.

Barca hampir saja kehilangan Messi ketika pemain Argentina itu menyatakan keinginan untuk hengkang beberapa bulan yang lalu. Tetapi, raksasa Catalan menolak melepas sang bintang dengan status bebas transfer.

Kehilangan Gairah

El Clasico dan Liga Champions

Barcelona di bawah arahan Koeman telah membuat awal yang baik untuk La Liga 2020-21. Mereka meraih tujuh poin dari tiga pertandingan melawan Villarreal, Celta Vigo, dan Sevilla.

Messi telah mencetak satu gol dan memberikan dua assist dalam tiga pertandingan tersebut.

Baca Juga :  Premier League : Prediksi Chelsea vs Liverpool, Sama Sama Start Ideal

Tantangan Ronald Koeman berikutnya ialah fase grup G Liga Champions. Blaugrana akan memulai petualangan dengan menjamu klub Hungaria, Ferencvaros.

Di Liga Champions, Barca juga bersaing dengan Juventus dan Dynamo Kyiv. Selain itu, Koeman juga telah dinanti El Clasico di Camp Nou pada 24 Oktober.

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *