Lionel Messi Tetap Menjadi yang Istimewa, dan pencapaian pada 2020

Sundulgol – Jakarta, Nama Lionel Messi tetap menjadi yang teristimewa di tengah isu spekulasi tentang masa depannya di Blaugrana. Sang kapten dari Barcelona tersebut, telah dianggap menjadi salah satu pemain dunia abad ini.

Hingga kini dia telah meraih berbagai trofi bergengsi bersama denga Barcelona. Termasuk 3 Piala Dunia Antar klub, 4 trophy Liga Champions, dan 10 gelar pada Liga Spanyol.

Sedangkan untuk gelar personal, Messi adalah peraih gelar Ballon d’Or terbanyak. Dia juga menhkoleksi 6 trophy Bola Emas.

Leonel Messi sendiri sempat melewati masa-masa sulit tahun ini. Tetapi La pulga masih berhasil pecahkan seumlah rekor bergengsi

Berikut, rekor sejumlah rekor yang berhasil di pecahkan Lionel Messi pada tahun ini.

Pemain yang Cetak Gol ke Gawang 36 Tim Berbeda di Liga Champions

Messi punya prestasi yang luar biasa dalam ajang Liga Champions. Bintang Argentina itu berhasil mengantarkan Barcelona mengangkat empat trofi Si Kuping Besar.

Tak hanya itu, Messi juga memegang rekor untuk mencetak gol melawan jumlah tim terbanyak di Liga Champions. La Pulga total telah menjebol gawang 36 tim berbeda di Liga Champions.

Baca Juga :  Morata Disambut Hangat di Barcelona

Pemain Pertama yang Terlibat dalam 1000 Gol

Lionel Messi dikenal sebagai pemain yang sangat produktif. Kapten timnas Argentina itu sudah mencetak banyak gol dan assist untuk timnya.

Pada awal Februari 2020, Messi kembali mencatatkan rekor fantastis. Ia menjadi pemain pertama dalam sejarah sepak bola yang terlibat langsung dalam 1000 gol.

Pemain Pertama yang Raih 500 Kemenangan di La Liga

Lionel Messi sudah bermain di La Liga selama satu setengah dekade. Dia bermain di kasta tertinggi sepak bola Spanyol bersama Barcelona.

Tahun ini, Lionel Messi menjadi pemain pertama dalam sejarah papan atas Spanyol yang mencatatkan 500 kemenangan dalam kariernya. Dia melakukannya ketika Barcelona mengalahkan Leganes pada Januari di musim 2019-20.

Messi Tetap Menjadi

Pencetak Gol Terbanyak untuk Satu Klub

Lionel Messi mencetak satu gol saat Barcelona menang 3-0 atas Real Valladolid dalam lanjutan La Liga 2020-2021. Torehan itu sudah cukup bagi La Pulga untuk memecahkan rekor Pele sebagai pencetak gol terbanyak untuk satu klub.

Baca Juga :  Real Madrid Mendapatkan Pemain Muda Di Asia

Selama membela Barcelona, Messi kini sudah mencetak 644 gol. Dengan demikian, superstar asal Argentina itu berhasil melewati catatan 643 gol Pele untuk Santos FC.

Pemain Pertama yang Cetak 20 Gol Lebih dalam 12 Musim La Liga Beruntun

Lionel Messi tetap menjadi  pemain yang sangat produktif. Kapten Barcelona itu sudah mencetak banyak gol untuk klub dan negaranya.

Tahun ini, Messi menjadi pemain pertama yang mencetak lebih dari 20 gol dalam 12 musim La Liga berturut-turut. Dari 12 musim itu, dia telah mencetak lebih dari 30 gol dalam delapan musim.

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *