Franco Morbidelli Pembalap Petronas Yamaha SRT Mungkin Absen Lagi

Sundulgol – Surabaya, Cedera Franco Morbidelli pada saat jalani latihan membuatnya harus menjalani operasi dan mungkin absen lagi pada balapan MotoGP Belanda, pada akhir bulan lalu. Dan mungkin akan absen 4 balapan.

Rincian absennya Franco Morbidelli adalah akan absen pada 2 seri di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. 1 balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris. Kemudian pada Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol.

Karena itu, pihak Petronas Yamaha SRT harus segera mempertimbangkan pebalap pengganti untuk menggatikan Franco Morbidelli pada 4 sesi balapan tersebut.

Khususnya balapan pada Redbull Ring, yang akan digelar 8 Agustus mendatang. Garrett Gerloff yg sebelumnya dirancanakan turun di sesi ini, ternyata tidak dapat menerima tugas tersebut, dikarenakan dia harus turun ke balapan pada Kejuaraan Dunia Superbike. Maka pihak Petronas Yamaha, melirik Cal Crutchlow, yang berstatus sebagai pembalap penguji Yamaha saat ini.

Sambut Cal Crutchlow

Seperti yang di kutip dari situs Speedweek, Petronas Yamaha SRT telah menetapkan Cal Crutchlow untuk menggantikan Franco Morbidelli, selama ia dalam proses pemulihan akibat dari cederanya.

Baca Juga :  Kesal Saat Ditanya Ditanya Tentang Erling Haaland , Zinedine Zidane : “ Jangan Tanyakan Dia Lagi “.

Sebelumya di Qatar pada sesi test Sirkuit Losail dan pada Sirkuit Jarez di Spanyol serta Aragon, Cal Crutchlow sudah pernah coba menjajal Yamaha YZM-M1. Tetapi itu sudah tiga bulah yang lalu, dan sampai sekarang belum kembali mencoba Yamaha YZR-M1.

Dan dapat dipastikan kalau kehadiran Cal Crutchlow akan disambut baik. Terutama oleh penyelengara MotoGP Inggris. Karena pembalap ini berasal atau berwarganegara Inggris. Serta telah merasakan 3 kali kemenangan di kelas MotoGP itu.

Kandidat Pengganti Rossi

Razlan Razali, Bos Tom Petronas Yamaha SRT, kembali membahas tentang Valentino Rossi di MotoGP 2022. Ia menyatakan kalau dari pihak Petronas masih menunggu keputusan dari Rossi serta keputusan dari pihak pabrikan Yamaha.

Ia juga menyebutkan, bahwa tidak akan terlalu terburu-buru untuk menentukan line-up pembalap pada MotoGP 2022. Walaupun sudah dikejar waktu.

mungkin absen lagi

“Kami sedang ada diskusi yang lagi berlangsung dengan pihak Yamaha beserta pembalap MotoGP kami. Dan kami tidak akan terburu-buru dalam hal menyampaikan keputusan apapun untuk saat ini.” Kata Razlan Razali dalam wawancara dengan Corsedimoto.

Baca Juga :  Boss Ducati : Jorge Lorenzo Seharusnya Bisa Kalahkan Marc Marquez

Pihak Petronas SRT kemungkinan akan kehilangan 2 pembalap sekaligus pada MotoGP 2022. Yakni  Franco Morbidelli dan Valentino Rossi. Karena  kemungkinan Franco Morbidelli akan menggatikan Maverick Vinales ke Rim pabrikan. Dan kemungkinan Rossi juga akan pensiun, atau hengkang dan fokus pada timnya pribadi, yakni Aramco VR46 MotoGP.

#slot kingkong #tembak ikan kingkong

Sundulgol

 

 

 

Mungkin Anda Menyukai