Tidak Sesuai Ekspektasi, Coutinho di Pinjamkan Ke Arsenal

SundulGol.com, Surabaya – Gelandang serang Barcelona, Philippe Coutinho, dikabarkan bakal segera kembali ke Liga Inggris untuk bergabung ke Arsenal dengan status pinjaman.

Spekulasi masa depan Philippe Coutinho bersama Barcelona mulai memanas setelah Coutinho tidak berhasil memberikan penampilan terbaik di barcelona.

Dibeli dari Liverpool pada Januari 2018 senilai 142 juta euro (sekitar Rp 2,26 triliun), Philippe Coutinho gagal memberikan sentuhan magisnya pada Barcelona.

Playmaker asal Brasil itu lantas dikabarkan bakal kembali ke Liga Inggris dan diisukan akan kembali ke Liverpool pada bursa transfer musim panas 2019.

Baca Juga : Napoli Gagal Dapatkan Pepe karena Kalah Tajir dari Arsenal!

Arsenal, Chelsea, dan Manchester United sempat diisukan pula bakal menampung Coutinho.

Namun hingga saat ini El Barca masih belum menunjukkan bakal melepas pemain termahal mereka secara permanen pada bursa transfer musim panas ini.

Menurut laporan L’Equipe yang dilansir SundulGol.com, Coutinho akan dpinjamkan ke Arsenal pada musim panas ini dengan kesepakatan yang dilaporkan mendekati kenyataan.

Baca Juga :  Presiden La Liga Tolak Kembalinya Neymar ke Barcelona

Opsi peminjaman coba ditempuh oleh Barcelona untuk mereduksi lini serang mereka yang berlebih setelah kehadiran Antoine Griezmann.

Barcelona memunculkan opsi peminjaman Coutinho pada saat pertandingan melawan Arsenal dalam ajang trofi Joan Gamper.

Pelatih Arsenal, Unai Emery, mencoba memberikan klarifikasi seusai pertandingan dan dirinya menyatakan bahwa klub tidak pernah mengadakan pembicaraan terkait Coutinho.

Baca Juga : Wayne Rooney Bakal Kembali Bermain di Inggris pada Januari 2020

Senada dengan Unai Emery, agen Coutinho, Kia Joorabchian, baru-baru ini mengklaim bahwa kliennya tidak akan meninggalkan Barca dalam waktu dekat.

Barcelona sendiri meminta setidaknya mahar 30 juta euro (sekitar Rp 479 miliar) bagi klub yang akan meminjam gelandang serang 27 tahun tersebut.

Pernyataan Emery dan Kia Joorabchian yang membantah desas-desus tentang kepindahan Coutinho ke Liga Inggris, masih harus dilihat apakah kesepakatan sensasional benar-benar terwujud.

Di sisi lain, Arsenal telah mendapatkan pemain keempat mereka pada bursa transfer musim panas ini setelah memecahkan rekor transfer untuk Nicolas Pepe.

Baca Juga :  Unai Emery Memperkenalkan Salah Satu Wonderkid Arsenal

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *