NBA dan Pemprov Kerjasama Dalam Pengembangan Basket Indonesia

SundulGol.com, Medan – Pemerintah Provinsi DkI Jakarta dan National Basketball Association (NBA) hari ini, 17 Oktober 2019. Umumkan sebuah proyek kolaborasi. Kerja sama dengan durasi tahunan ini memadukan kurikulum olahraga basket dan pengembangan kebugaran Jr. NBA yang akan disertai di 3.100 sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), sekolah menengah atas (SMA) di Jakarta. Ini merupakan pertama kalinya NBA melakukan inisiatif seperti ini di Astia Tenggara.

Target utamanya adalah sekitar 1,3 juta siswa yang akan dilaksanakan pada tahun 2020. Kurikulum Jr.NBA ini dilengkapi dengan 300-an video tutorial. Panduan tersebut dirancang untuk meningkatkan pengalaman olahraga remaja dan mengajarkan basket kepada pemain di semua tahapan pengembangan keahlian. Bukan hanya itu, para pelatih dan guru olahraga juga mendapat akses kurikulum melalui laman jrnba.asia atau dengan mengunduh aplikasi Akademi Pelatih Jr.NBA (Jr. NBA Coaches Academy) di gawai.

Kolaborasi itu diresmikan langsung oleh Managing Director NBA Asia, Scott Levy, dan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Jakarta, Syaefuloh Hidayat. Kesepakatan itu dilakukan di Gor Soemantri Brodjonegoro. Program tersebut sekaligus memperluas kolaborasi NBA dengan pemerintah daerah di Indonesia guna untuk meningkatkan kesehatan remaja melalui basket dan menekankan pentingnya olahraga dalam pengembangan generasi muda di Tanah Air.

Baca Juga : Demi MU, Sean Longstaff Menolak Untuk Perpanjang Kontrak di Newcastle

“Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendukung upaya NBA untuk meningkatkan kesehatan dan mendorong gaya hidup aktif generasi muda melalui permainan basket,” kata Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan. “Kami menaruh perhatian sangat besar pada pendidikan olahraga dan menyadari potensi signifikan dari kurikulum Jr. NBA dalam membentuk generasi masa depan Indonesia.” imbuhny.

“Kami sangat menghargai dukungan penuh dari pak Gurbenur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan terhadap NBA di indonesia,”ujar Levy.”Dukungan dalam memperkuat komitmen jangka panjang kami dalam mengembangkan generasi muda lebih aktif dan sehat melalui basket. Hal ini akan membantu kami memberikan hasil positif bagi jutaan anak-anak laki-laki dan perempuan di Jakarta dan sekitarnya.

Sejak diluncurkan pada 2014, program Jr. NBA telah menjangkau lebih dari 16,5 juta anak-anak laki-laki dan perempuan di Indonesia. Generasi penerus banga itu diajarkan keterampilan dasar dan nilai utama Jr. NBA, yaitu sportsmanship (sportivitas), seamwork (kerja sama), a positive attitude (sikap positif), dan respect (saling menghargai), atau yang disingkat menjadi (S.T.A.R.). Selain itu, program Akademi Pelatih Jr. NBA untuk guru dan pelatih olahraga telah melatih lebih dari 44.000 guru dari 35.000 sekolah di 21 kota dan provinsi di seluruh Indonesia. Wilayah itu di antaranya Jakarta, Yogyakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sumatera Selatan.

Baca Juga : Terhadap Korea Utara, kapten Korea Selatan: Bisa Pulang Sudah Bersyukur

Program Jr.NBA juga mendapat dukungan oleh Tahir Foundation sebagai mitra resmi, 2Kdan Window of the World sebagai mitra pendukung, serta Vidio.com dan O Channel sebagai mitra media.

Sampai saat ini, Jr NBA telah menjangkau lebih dari 51,5 Juta anak-anak di 71 negara memalui permainan antarliga, program kunjungan sekolah (in-school programming), klinik pelatihan, uji keterampilan, dan program lainnya.

Mengenai segala informasi terkait kegiatan ini dapat disimak melalui akun @jrnbaindonesia di Facebook dan Instagram. Kunjungi juga jrnba.asia untuk mengetahui informasi terkini seputar Jr. NBA. Mulai dari program, sumber daya dan petunjuk pelatihan untuk tetap bugar bagi pemain, guru dan orang tua. Penggemar NBA dapat membeli pernak-pernik resmi NBA melalui nbastore.co.id, toko resmi NBA di Indonesia.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *