Hasil Liga Inggris: Newcastle Bermain Imbang Dengan Liverpool

Sundulgol – London, Newcastle Bermain Imbang Dengan Liverpool pada Laga pekan ke-16 Premier League di St James’ Park, Kamis (31/12/2020) berlangsung sengit. Pada akhirnya, kedua tim harus puas berbagi poin setelah bermain imbang 0-0.

Newcastle langsung memberikan alarm kepada Liverpool saat permainan baru berjalan selama tiga menit. Sang penyerang, Callum Wilson, melepaskan sundulan yang melebar di sisi gawang setelah menerima umpan dari DeAndre Yedlin.

Ancaman Newcastle membuat laga ini terkesan menjanjikan. Namun faktanya, di sepanjang babak pertama, masing-masing tim jarang menciptakan peluang yang cukup berbahaya untuk mencetak gol.

Pada menit ke-34, Liverpool gagal mencetak gol setelah aksi Mohamed Salah dihentikan oleh Karl Darlow. Penyerang asal Mesir tersebut mencoba memanfaatkan umpan dari Jordan Henderson untuk dijadikan gol, namun Darlow masih terlalu tangguh.

Liverpool mendominasi sejak pertengahan babak pertama. Namun, pertahanan Newcastle yang rapih dan terorganisir membuat mereka kesulitan mencetak gol. Pada akhirnya, babak pertama harus ditutup dengan skor seri 0-0.

Babak Kedua

Tidak banyak peluang yang tercipta sampai menit ke-54, di mana Sadio Mane mendapatkan peluang setelah menerima umpan dari Trent Alexander-Arnold. Sayang, bidikan pemain Liverpool tersebut masih melebar di sisi gawang.

Baca Juga :  Direktur Olahraga Dortmund Pastikan Erling Haaland bertahan di Klubnya

Nyaris! Liverpool hampir mendapatkan gol pada menit ke-66. Lagi-lagi Mohamed Salah, yang menerima umpan dari Roberto Firmino dan menemukan celah di lini pertahanan the Magpies namun gagal mengarahkan bola tepat ke gawang.

The Reds kembali mendapatkan peluang di menit ke-69. Kali ini melalui Firmino, yang mencoba melepaskan sundulan dari dalam kotak penalti Newcastle. Selayaknya Mo Salah, bidikan Firmino juga gagal menemui sasaran.

Newcastle Bermain Imbang

Liverpool kembali nyaris mencetak gol pada menit ke-81! Sadio Mane nampak kesulitan untuk mengontrol umpan dari Andrew Robertson. Dan sebelum pria asal Senegal tersebut melepaskan tembakan dari jarak dekt, Fabian Schar berhasil menghalaunya.

Liverpool sudah mengupayakan segala cara untuk memecah kebuntuan di babak kedua. Begitu juga dengan Newcastle yang sesekali melancarkan serangan balik. Namun, pada akhirnya, kedua tim harus puas dengan skor imbang 0-0.

Susunan Pemain

Newcastle United (3-4-3): Karl Darlow; Ciaran Clark, Federico Fernandez (c), Fabian Schar; DeAndre Yedlin, Matthew Longstaff, Isaac Hayden, Matt Ritchie (Jamal Lewis 86′); Jacob Murphy (Miguel Almiron 67′), Callum Wilson, Joelinton.

Baca Juga :  Juventus Bangkit Kembali, Kalahkan Udinese dengan Skor 4-1

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Nathaniel Phillips, Fabinho, Andrew Robertson; Curtis Jones (Georginio Wijnaldum 68′), Jordan Henderson (c), James Milner (Thiago Alcantara 73′); Mohamed Salah (Xherdan Shaqiri 90′), Roberto Firmino, Sadio Mane.

Mungkin Anda Menyukai