Neymar Bakal Bertahan di PSG, Karena Tak Yakin dengan Barcelona

Sundulgol – Jakarta, Bintang Paris Saint-Germain, Neymar dikabarkan bakal bertahan di PSG dan siap untuk memperpanjang kontraknya setelah gagal kembali ke Barcelona pada musim panas 2020.

Musim panas 2020, Neymar diperkirakan pulang ke Camp Nou. Namun, pandemi virus corona mengubah semua rencana transfer Barcelona.

Neymar pun terdepak dari daftar prioritas transfer. Selain harganya yang terlalu tinggi, Barcelona juga dalam masa transisi setelah ditangani Ronald Koeman.

Masalah di Barcelona bertambah, yakni pemotongan gaji. Barca berusaha mengurangi tagihan gaji mereka sebesar 170 juta pounds di tengah krisis COVID-19. Namun, itu mendapat penolakan dari pemain.

Situasi itu membuat Neymar akhirnya memilih bertahan di PSG. Pemain berusia 28 tahun itu sekarang berharap bisa menandatangani kontrak baru lima tahun. Saat ini, dia terikat kontrak hingga 2022.

Dalam kontrak baru itu, Neymar dikabarkan menuntut gaji yang sama dengan yang dia dapatkan saat ini, yakni 32,4 juta pounds per tahun.

Faktor Messi

Neymar sudah mencetak tiga gol dan tiga assist di semua kompetisi musim ini. Total, ia mengemas 72 gol dalam 89 pertandingan untuk PSG.

Baca Juga :  Ternyata Mohamed Salah Pernah Dirayu Real Madrid untuk Tinggalkan Liverpool

Rumor lain yang menjadi penyebab Neymar bakal bertahan di PSG adalah situasi Lionel Messi. Messi yang kontraknya tinggal setahun lagi kemungkinan besar hengkang.

Bakal Bertahan

Neymar yang dikenal cukup dekat dengan Messi pun berpikir dua kali untuk kembali. Bahkan, saat Messi mengajukan keinginan transfer, Messi menghubungi Neymar dan mengajak gabung Manchester City.

Negosiasi Paulo Dybala

Sementara itu, Juventus dilaporkan semakin kesulitan untuk mencapai kesepakatan kontrak baru dengan Paulo Dybala.

Menurut Calciomercato, Dybala menginginkan gaji 5 juta pounds lebih per musim. Namun, Si Nyonya Tua yang saat ini tidak siap mengabulkan tuntutan tersebut. Faktor krisis finansial akibat pandemi virus corona jadi penyebabnya.

Direktur Juventus, Fabio Paratici baru-baru ini mengungkapkan, klub sedang dalam pembicaraan dengan pemain berusia 26 tahun itu mengenai kontrak baru. Kontrak Dybala akan berakhir pada Juni 2022.

Namun, spekulasi seputar masa depan ang penyerang semakin meningkat dalam beberapa pekan terakhir. Manchester United dan Chelsea sama-sama dikaitkan dengan pemain asal Argentina itu.

Sementara itu, sebuah laporan baru-baru ini mengklaim Real Madrid sedang bersiap untuk menawarkan Isco dan Vinicius Junior ke Juventus dengan harapan mendapatkan Dybala.

Baca Juga :  Liga Europa: Dua Wonderkid Man United Siap Unjuk Gigi Hadapi Real Sociedad

Dybala belum pernah mencetak gol dalam tiga penampilan untuk Juventus selama kampanye 2020-21.

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *