Nikola Jokic Masuk 10 Besar Tripel-dobel Terbanyak di NBA

SundulGol.com, Jakarta Nikola Jokic, senter Denver Nuggets, kembali mencetak rekor. Ia masuk ke 10 besar peraih tripel-dobel terbanyak NBA sepanjang masa. Jokic menggeser Bob Cousy yang sebelumnya menghuni peringkat 10.

Pemain berkebangsaan Serbia itu telah mengumpulkan 34 tripel-dobel selama kariernya di NBA. Ia kini berada di bawah James Harden yang mengoleksi 42 tripel-dobel. Jokic membutuhkan sekiranya delapan tripel-dobel lagi untuk menyamai Harden. Namun, garda andalan Houston Rockets itu juga punya peluang menjauhi Jokic karena masih aktif bermain.

Baca Juga : Tampil Dominan, Spurs Kalahkan Grizzlies Di FedEx Forum

Jokic sendiri memperoleh tripel-dobel ke-34 saat menghadapi Phoenix Suns hari ini, Senin, 23 Desember 2019 waktu setempat. Ia mencetak 22 poin, 12 rebound, dan 10 asis. Nuggets pun menang 113-111.

Sejak kedatangannya pada 2014 silam, Jokic memang telah menjadi pemain andalan Nuggets. Perannya bahkan semakin penting seiring perkembangan kemampuannya dalam bermain bola basket. Jokic tidak hanya berperan sebagai pencetak poin utama, tetapi juga fasilitator yang berguna mengalirkan bola-bola kepada teman-temannya.

Baca Juga :  IBL 3x3 2019 : Lewat Laga Klasik, Satria Muda Juara Lagi

Baca Juga : LeBron Absen, Nuggets Perkasa Di Markas Lakers

Pada 2019-2020 ini, Jokic telah tampil dalam 29 pertandingan. Semuanya sebagai starter. Ia mencetak rata-rata 17,3 poin, 10 rebound, 6,8 asis, dan 1 steal.

Persentase tembakannya (FG%) mencapai 49 persen. Efektivitas tembakan (eFG%) 53 persen. True shooting percentage (TS%) 56 persen.

Baca Juga : Carmelo Anthony Absen, Blazers Bungkam Timberwolves

Dengan performanya itu, Jokic mampu mengantarkan Nuggets ke peringkat dua Wilayah Barat untuk sementara ini. Mereka mengantungi rekor menang-kalah 21-8. Jokic bisa saja membantu Nuggets meraih lebih banyak kemenangan sekaligus tripel-dobel lainnya.

Selanjutnya, Jokic dan rekan timnya. akan menghadapi New Orleans Pelicans. Mereka bertanding lusa. Pelicans merupakan tim papan bawah

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *