3 Pemain Juventus yang Mempunyai Nilai Pasar Tinggi

Sundulgol – Jakarta, Juventus berhasil memperpanjang rekor di Serie A. Prestasi yang sudah diraih Tim Juventus selama ini, tentu tidak lepas dari para pemain yang memiliki kontribusi paling nyata di lapangan. Oleh karena itu, tuentu saja sang pemain akan memiliki nilai pasar tinggi, ketika berhasil memberikan kontribusi bagi timnya.

Dengan menjadi juara sembilan kali berturut-turut di kompetisi kasta tertinggi Italia itu. Namun sayang, Maurizio Sarri harus dipecat dari kursi kepelatihan.

Pasca pemecatan Sarri, Juventus pun tak butuh waktu lama untuk menunjuk arsitek baru. Yap, Andrea Pirlo secara resmi menggantikan posisi Sarri sebagai nahkoda bagi Si Nyonya Tua. Semenjak menginjakkan kaki di Allianz Stadium, Pirlo belum melakukan pergerakan transfer yang masif.

Solidnya skuad yang dimiliki Juventus sekarang, diyakini membuat Pirlo agak menahan diri untuk belanja pemain di bursa transfer musim panas ini. Selain itu, La Vecchia Signora pun sudah banyak dihuni pemain top Eropa.

Dengan modal skuad yang mumpuni, maka bukan sesuatu yang mustahil apabila musim depan Juventus kembali meraih Scudetto untuk ke 10 kalinya secara beruntun.

Prestasi yang sudah diraih Juventus selama ini, tentu tidak lepas dari para pemain yang memiliki kontribusi paling nyata di lapangan. Berbarengan dengan itu, nilai pasar sang pemain pun akan mengalami kenaikan ketika berhasil memberikan kontribusi bagi timnya.

Baca Juga :  Timnas Putri Lakukan Kunjungan ke Honda DBL Camp 2019

Matthijs de Ligt

De Ligt menjadi pemain termuda Juventus yang mempunyai market value tinggi. Di usianya yang baru 21 tahun, ia sudah mencapai harga 70 juta euro. Maka, akan sangat mungkin ia bisa menembus harga yang lebih tinggi lagi.

Tentu dengan harga setinggi itu, ada kualitas yang pantas untuk De Ligt. Sejak mendaratkan kaki di Allianz Stadium, pemain asal Belanda tersebut menjadi pilar utama di lini pertahanan La Vecchia Signora musim lalu.

Namun sayang, ia harus mengalami cedera yang membuatnya harus absen di beberapa pertandingan bersama Juventus.

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo sudah bisa dibilang pemain veteran, tetapi di usianya yang sudah 35 tahun tidak membuat ia kehilangan performa terbaiknya. Bahkan, pemenang lima Ballon d’Or ini pun semakin impresif di usianya yang semakin tua.

Walaupun Ronaldo terus tampil konsisten dan kerap kali memecahkan rekor di Serie A bersama Juventus, ia terpaksa harus merelakan nilai pasarnya yang terlempar cukup jauh. Usia menjadi salah satu faktor yang mendukung hal tersebut terjadi.

Baca Juga :  Lampard: Chelsea Main Terlalu Aman, Terlalu Lambat

Nilai Pasar Tinggi

Walaupun Ronaldo terus tampil konsisten dan kerap kali memecahkan rekor di Serie A bersama Juventus, ia terpaksa harus merelakan nilai pasarnya yang terlempar cukup jauh. Usia menjadi salah satu faktor yang mendukung hal tersebut terjadi.

Maka tidak heran apabila Ronaldo hanya mempunyai market value sebesar 55 juta euro. Tetapi superstar Portugal ini tidak perlu sedih, karena ia menjadi yang paling mahal di antara pemain seusianya.

Paulo Dybala

Selain Cristiano Ronaldo, ada Paulo Dybala yang menjadi pemain paling diandalkan Juventus dalam urusan mencetak gol. Musim lalu, Dybala berhasil mencetak 11 gol dari 33 pertandingan di Serie A 2019/20.

Tak sampai di situ saja, Dybala pun mengambil peran sebagai kreator serangan bagi Si Nyonya Tua. Kepiawaiannya dalam membaca situasi serta mempunyai umpan yang akurat, membuatnya kerap kali memberikan assist kepada rekan setimnya. Alhasil, pemain asal Argentina ini pun berhasil mencatatkan 11 assist di Serie A 2019/20.

Performanya yang terus konsisten membuat Dybala, menjadi pemain yang memiliki market value paling mahal di Juventus dengan harga 80 juta euro.

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *