Launching Tim Ducati, Pecco Bagnaia Gunakan Nomor Motor 1

Jakarta, Pembalap Ducati Pecco Bagnaia, pada sesi launching tim Ducati memastikan akan mengunakan nomor motor 1. Dari data statistic, untuk menjadi juara dunia MotoGP adalah sebuah tugas berat bagi sang rider dan tim racing. Namun akan lebih sulit untuk mempertahankan gelar.

Nomor motor 1

Sejak tahun 2002, atau sejak era 4-tak MotoGP, tidak ada pembalap yang gunakan nomor motor 1 dapat pertahankan gelar juara dunia. Dan sejak era 4-tak MotoGP, hanya ada 2 pembalap yang dapat pertahankan gelar juara dunia. Yakni Valentino Rossi dan Marc Maques.

Dan jika dihitung dari sejarah masih 500cc yang menjadi kelas tertinggi, terdapat 5 pembalap yang bis pertahankan gelar juara dunia. Yakni Mick Doohan, Wayne Rainey, Kenny Roberts, Barry Sheene dan Giacomo Agostini.

Tantangan yang Berat

Manager Ducati Corse, Gigi Dall’Igna pasti tahu akan statistik yang diatas. Namun menurutnya Pecco Bagnaia mempunyai tantangan yang berat dan ditambah dengan statistic yang begitu sulit untuk pertahankan gelar juara dunia MotoGP 2023.

Menurut Gigi Dall’Igna hanya terdapat beberapa pembalap yang mampu mengulang sukses pertahankan gelar juara dunia MotoGP pada musim berikutnya. Dan ini akan menjadi tantangan berat serta rumit. Namun mereka menyukai tantangan dan akan mencoba sekuatnya untuk mencapainya.

Gigi Dall’Igna juga menyampaikan mereka tetap harus rendah diri, walaupun mereka sekarang adalah juara dunia. Dia juga menekankan bahwa rendah diri merupakan karakter istik terpenting dalam dunia kihidupan dan olahraga.