Antisipasi Virus Corona, Odion Ighalo Tidak Dapat ke Tempat Latihan Setan Merah

Odion Ighalo, namanya yang merupakan striker Liga China, tiba-tiba menjadi buah bibir setelah dipinjam Manchester United di bursa transfer musim dingin 2020. Sebuah kejutan dilakukan Manchester United pada detik-detik terakhir jelang penutupan bursa transfer musim dingin Eropa 2020. Klub besutan Ole Gunnar Solskjaer tiba-tiba merekrut penyerang Liga China bernama Odion Ighalo. Berdasarkan laporan Transfermarket, Ighalo merapat ke Manchester United dari klub Liga China, Shanghai Greenland Shenhua, dengan status pinjaman. Ighalo bakal dipinjam Manchester United hingga akhir musim 2019/20 mendatang.

Striker pinjaman Manchester United Odion Ighalo, saat ini tidak diizinkan menginjakkan kaki di kompleks latihan tim di Carrington. Kebijakan tersebut diambil karena ada kekhawatiran pemain asal Nigeria itu terpapar virus corona kerena sebelumnya bermain di Liga Super China.

Melansir Give Me Sport, Kamis (13/2/2020) Ighalo akan menjalani masa inkubasi selama 14 hari. Ia juga akan tetap berlatih namun di lokasi terpisah dengan pelatih pribadi.

Baca Juga : Timnas Indonesia Di Perkirakan Bakal Minus Penonton Di Laga Berikutnya Jika Kalah Dari Thailand

Baca Juga :  Tunggal Putra Terakhir Indonesia yang Sukses Juarai All England

Manchester United beranggapan langkah tersebut sebagai tindakan pencegahan. Tindakan itu diambil untuk melindungi staf dan pemain dari segala kemungkinan infeksi.

Padahal Ighalo tidak melakukan perjalanan dari Wuhan, kota tempat virus corona berasal. Jadi, peluang pemain baru Manchester United itu terpapar virus tipis.

Pemain berusia 30 juga tidak ikut serta dalam latihan klub di Marbella, Spanyol. Ole Gunnar Solskjaer membawa skuat Manchester United berlatih di Spanyol untuk mengisi libur musim dingin Premier League.

“Odion akan tetap di Manchester, karena dia datang dari China dalam 14 hari terakhir. Saya tidak yakin apakah dia akan diizinkan kembali ke Inggris jika dia meninggalkan negara itu lagi,” kata manajer Manchester United itu.

Wabah virus Corona yang merenggut nyawa sekitar 1.100 orang ternyata mempengaruhi Manchester United di Marbella.

Setan Merah terpaksa pindah hotel di Spanyol. Alasannya, tempat mereka menginap pernah dipakai oleh Tim China, Dalian Yifang, sepekan sebelumnya.

Manchester United tengah menyiapkan diri untuk pertandingan besar melawan Chelsea setelah libur musim dingin. Mereka akan menghadapi The Blues di Stamford Bridge pada Selasa (18/2/2020) dini hari WIB.

Baca Juga :  Klopp: Kami Sudah Tak Sabar Hadapi Arsenal
kingkongvip

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *