Paolo Rossi Sang Legenda Liga Italia Meninggal, AC Milan dan Juventus Berkabung

Sundulgol – Jakarta,  Paolo Rossi Sang Legenda Liga Italia yang sukses membawa Timnas Italia menjuarai Piala Dunia 1982 meninggal dunia. Rossi wafat pada usia 64 tahun pada Kamis (10/12/2020) pagi WIB.

Kabar meninggalnya eks striker Juventus dan AC Milan itu pertama kali diungkapkan Enrico Varriale melalui akun Twitternya. Enrico merupakan rekan kerja Paolo Rossi sebagai komentator di RAI Sport.

Akan tetapi, sampai saat ini masih belum diketahui secara pasti penyebab meninggalnya Paolo Rossi. Kabar wafatnya Rossi juga sudah dikonfirmasi oleh sang istri, Federica Cappelletti, lewat media sosial.

“Berita yang sangat menyedihkan: Paolo Rossi telah meninggalkan kita,” tulis Enrico Varriale di akun Twitternya.

“Pablito yang tak terlupakan, yang membuat kita semua jatuh cinta pada musim panas 1982 itu, dan merupakan rekan kerja yang berharga dan kompeten di RAI selama beberapa tahun terakhir. RIP Paolo Rossi,” lanjutnya.

AC Milan dan Juventus Berkabung

Wafatnya Paolo Rossi menjadi duka mendalam buat sepak bola Italia, khususnya Juventus dan AC Milan. Kedua kesebelasan memberikan penghormatan kepada sang legenda.

Baca Juga :  Liverpool Bisa Tanpa Alisson Lebih Lama dari Perkiraan Awal

Juventus yang mendengar kabar ini sontak berduka. Lewat akun media sosial resminya, Juve memberikan penghormatan kepada Pablito, panggilan akrab Paolo Rossi.

“Kabar menyedihkan pagi ini. Paolo “Pablito” Rossi telah meninggal dunia: untuk seluruh bangsa, dia adalah orang yang tak terlupakan, dan bagi kami, dia lebih dari itu.”

“Paolo adalah seluruh generasi pemain Juventus yang bersorak bersamanya, di depan televisi hitam putih yang berbulan-bulan kemudian berubah menjadi televisi berwarna. Tapi kegembiraan luar biasa kami terus berlanjut menjadi hitam dan putih.”

Rossi Sang Legenda

“Jika Anda menyelami kamar masa kecil Anda, atau di loteng Anda, Anda mungkin akan menemukan poster Juve yang luar biasa itu.”

Paolo Rossi merupakan sosok legenda untuk pencinta sepak bola Italia dan juga dunia. Rossi berhasil membawa Gli Azzurri merengkuh trofi Piala Dunia 1982 di Spanyol.

20 gol dari 48 pertandingan

Tak heran namanya dielu-elukan di seluruh penjuru Italia. Sepanjang kariernya, pria kelahiran 23 September 1956 itu berhasil mendulang 20 gol dari 48 pertandingan bersama Timnas Italia. Adapun di level klub, Paolo Rossi mengoleksi 134 gol dari 338 laga di seluruh ajang.

Baca Juga :  Prediksi Bola Juventus Vs Sassuolo 16 September 2018

“Jika Anda telah menemukan poster Juve yang luar biasa itu, bukalah, dan kagumi dengan cara khusus yang akan dilakukan oleh pria dengan nomor sembilan di pundaknya itu. Karena hanya sedikit yang terlahir seperti dia.

“Selamat tinggal, Pablito.”

Tak hanya bersama Timnas Italia, Paolo Rossi juga merasakan tujuh gelar juara di level klub, dengan perincian satu gelar ketika berseragam Vicenza dan enam trofi saat berseragam Juventus.

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *