Jadwal Drawing 16 Besar Liga Champions 2020/2021, Partai Hidup Mati

Sundulgol – Jakarta, Panggung 16 besar Liga Champions kini sudah siap, di mana 16 tim akan menjalani partai hidup mati dalam dua leg pertandingan untuk bisa melaju lebih jauh di kompetisi elite sepak bola Eropa ini. Rencananya babak 16 besar bakal digelar pada pertengahan hingga akhir Februari dan awal hingga pertengahan Maret 2021.

Sebanyak 16 tim dari 6 negara Eropa berbeda akan berlaga di babak ini. Jerman dan Spanyol memiliki wakil paling banyak yang lolos dari fase grup Liga Champions.

Bayern Munchen dan Borussia Dortmund menjadi wakil Jerman yang lolos sebagai juara Grup A dan F. Sementara Borussia Monchengladbach dan RB Leipzig menjadi wakil Jerman yang lolos sebagai runner-up Grup B dan H.

Sementara Spanyol, hanya Real Madrid yang melangkah ke 16 besar Liga Champions sebagai juara Grup B. Tiga tim lainnya, yaitu Atletico Madrid, Sevilla, dan Barcelona melangkah ke 16 besar Liga Champions sebagai runner-up Grup A, E, dan G.

Inggris memiliki tiga wakil di 16 besar Liga Champions, yaitu Manchester City, Liverpool, dan Chelsea, di mana ketiganya lolos sebagai juara grup, yaitu Grup C, D, dan E. Hanya Manchester United yang gagal lolos ke 16 besar Liga Champions.

Baca Juga :  Kalahkan Empoli, Inter Milan Lolos ke Liga Champions

Seperti halnya Inggris, Italia juga punya tiga wakil di 16 besar Liga Champions, yaitu Juventus yang menjadi juara Grup G serta Atalanta dan Lazio yang menjadi runner-up Grup D dan F. Dua klub lain adalah Paris Saint-Germain dari Prancis yang menjadi juara Grup H dan Porto dari Portugal yang menjadi runner-up Grup C.

Juara grup berhadapan dengan runner-up

Seperti biasa, juara grup dan runner-up akan saling berhadapan di 16 besar Liga Champions. Namun, dipastikan dua tim yang berasal dari grup yang sama tidak akan lagi bertemu.

Selain itu, dua klub yang berasal dari asosiasi negara yang sama juga tidak akan bertemu di 16 besar Liga Champions ini. Sebagai contoh, Juventus dipastikan hanya berpotensi menghadapi enam tim yang menjadi runner-up karena dipastikan tidak akan menghadapi Atalanta ataupun Lazio.

Drawing penentuan delapan pertandingan yang mempertemukan 16 tim tersebut akan digelar pada Senin (14/12/2020) pukul 12.00 CET atau pukul 18.00 WIB.

Sementara itu, leg pertama pertandingan 16 besar Liga Champions ini sudah ditetapkan bakal digelar pada 16-17 dan 23-24 Februari 2020. Sementara leg kedua akan digelar pada 9-10 dan 16-17 Maret 2020.

Baca Juga :  Manny Pacquiao Petinju Tertua Peraih Gelar Kelas Welter

Jadwal Drawing dan Pertandingan 16 Besar Liga Champions

Jadwal drawing 16 besar Liga Champions

Senin, 14 Desember 2020, pukul 18.00 WIB

Jadwal leg pertama 16 besar Liga Champions

16 dan 17 Februari 2020

23 dan 24 Februari 2020

Jadwal leg kedua 16 besar Liga Champions

9 dan 10 Maret 2020

16 dan 17 Maret 2020

Juara Grup Liga Champions

Bayern Munchen (Jerman)

Real Madrid (Spanyol)

Manchester City (Inggris)

Liverpool (Inggris)

Chelsea (Inggris)

Borussia Dortmund (Jerman)

Juventus (Italia)

Paris Saint-Germain (Prancis)

partai hidup mati

Runner-up Grup Liga Champions

Atletico Madrid (Spanyol)

Borussia Monchengladbach (Jerman)

Porto (Portugal)

Atalanta (Italia)

Sevilla (Spanyol)

Lazio (Italia)

Barcelona (Spanyol)

RB Leipzig (Jerman)

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *